Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa Indonesia Tangguh, Raih 15 Medali 3 Olimpiade Sains di Masa PPKM

Kompas.com - 26/07/2021, 17:39 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Meski harus menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, siswa Indonesia pantang menyerah untuk terus berprestasi hingga tingkat internasional.

"Anak-anak Indonesia memang tangguh. Dalam sebulan ini sudah 15 medali olimpiade sains internasional diraih di bidang matematika, biologi, dan fisika," ungkap Asep Sukmayadi, Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

Hal ini disampaikan Kapuspresnas menanggapi raihan prestasi siswa Indonesia dalam berbagai ajang olimpiade sains: International Physics Olympiad (IPhO), International Mathematical Olympiad (IMO) dan International Biology Olympiad (IBO).

"Dalam kondisi masih pandemi mereka menolak untuk menyerah dan terus berprestasi. Mereka adalah inspirasi keteladanan sekaligus energi positif bagi bangsa yang sedang terus berjuang untuk lepas dari himpitan pandemi," ujar Asep.

Baca juga: Kado Istimewa Hari Anak Nasional, Siswa Indonesia Raih Prestasi Ajang Olimpiade Biologi

 

Ia menambahkan, "ketiga bidang prestasi mencerminkan masa depan ilmu pengetahuan dan inovasinya utk menjawab tantangan antisipasi wabah penyakit yg bisa mengancam kehidupan."

"Kita meyakini, anak-anak Indonesia tetap kuat dan bersemangat. Tetap tekun belajar untuk meraih prestasi mewujudkan cita-cita," ujar Asep optimis.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com