Kompas.com - 28/01/2021, 18:37 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Institut Pertanian Bogor (IPB) memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang sedang menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Semester Genap 2020/2021.

Kemudahan yang diberikan kampus IPB, yakni mahasiswa akan memperoleh bantuan biaya.

Baca juga: IPB Buka 4.250 Kuota Mahasiswa dari Berbagai Program Seleksi

Kebijakan kemudahan itu, karena mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak Maret 2020.

"Untuk mendukung KBM mahasiswa berjalan lancar, IPB memberikan beberapa kemudahan bagi mahasiswa," ucap Rektor IPB Arif Satria dalam surat edaran yang dikeluarkannya, melansir laman IPB, Kamis (28/1/2021).

Setidaknya ada tujuh keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan bantuan biaya pendidikan yang diberikan IPB selama Semester Genap 2020/2021.

Pertama, IPB memfasilitasi pembelajaran mandiri bagi setiap mahasiswa multistrata senilai Rp 750.000, baik yang telah membayar UKT dan mengisi KRS-online.

"Fasilitas yang diberikan akan di transfer ke masing-masing mahasiswa," ungkap dia.

Kedua, IPB memberikan kesempatan ke mahasiswa yang tidak mampu membayar UKT sekaligus untuk mengajukan pencicilan melalui Sistem Informasi Kemahasiswaan (Simawa).

"Tapi, dengan mengikuti ketentuan jumlah dan waktu pencicilan yang berlaku yang diatur oleh Direktorat Keuangan dan Akuntansi," ungkapnya.

Baca juga: UPI Rekrut Calon Mahasiswa Lewat 5 Jalur Seleksi

Ketiga, IPB memfasilitasi bantuan UKT sesuai pagu anggaran Kemendikbud kepada 1.888 mahasiswa program Vokasi dan Sarjana yang terdampak pandemi Covid-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.