UGM Juara Umum Pimnas ke-33, Pertahankan Gelar Sejak 2018

Kompas.com - 29/11/2020, 15:10 WIB
Universitas Gadjah Mada (UGM) ShutterstockUniversitas Gadjah Mada (UGM)
|

KOMPAS.com - Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ( Pimnas) ke-33 telah berakhir. Kali ini, siapa juara umumnya? Ternyata Universitas Gadjah Mada ( UGM) yang menjadi juara umum pada tahun 2020 ini.

Tak hanya itu saja, UGM juga berhasil mempertahankan sebagai gelar juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut sejak 2018.

Adapun pelaksanaan Malam Penutupan dan Penganugerahan Pimnas ke-33 diselenggarakan secara luring di GSP UGM serta disiarkan secara daring melalui kanal Youtube UGM pada, Sabtu (28/11/2020) malam.

Untuk perolehan medalinya, UGM secara total meraih 56 medali. Dengan rincian untuk kategori poster meraih 9 medali perunggu, 5 medali perak, dan 8 medali emas.

Serta dalam kategori presentasi meraih 12 medali perunggu, 10 medali perak, dan 12 medali emas.

Baca juga: Mahasiswa Farmasi UGM Edukasi Tanaman Obat pada Masyarakat Borobudur

Menurut Ketua Dewan Juri Pimnas ke-33, Dr. Med. dr. Indwiyani Astuti, Pimnas tahun ini memperebutkan total penghargaan atau medali sebanyak 186 penghargaan.

Hal itu dibagi ke dalam dua kategori, yakni poster dan presentasi. Namun, gelar juara umum, utamanya diraih bagi perwakilan universitas yang memperoleh jumlah medali emas terbanyak dalam kategori presentasi.

"Kesemua 625 tim mahasiswa yang berpartisipasi di Pimnas ke-33 ini, kalian semua adalah para juara," ujar Indwiyani Astuti seperti dikutip dari laman UGM, Minggu (29/11/2020).

"Namun, kami menentukan siapa saja yang paling menonjol tiap kelasnya," imbuh dosen FKKMK UGM tersebut.

Semangat tak padam meski pandemi

Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Nadiem Makarim, disampaikan bahwa para mahasiswa telah berhasil menelurkan buah pikir yang luar biasa dalam Pimnas ke-33.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X