Desain Eksis di Tengah Pandemi, LaSalle Gelar Kampanye "Tetap Sehat dan Kreatif"

Kompas.com - 12/08/2020, 18:55 WIB
Salah satu praktik pembelajaran di LaSalle College yang diadakan sebelum pandemi Covid-19. DOK. LASALLE COLLEGESalah satu praktik pembelajaran di LaSalle College yang diadakan sebelum pandemi Covid-19.

KOMPAS.comDesain merupakan salah satu bidang yang mampu bertahan saat pendemi Covid-19 saat ini karena dipandang sebagai sebuah pemecah masalah yang kreatif.

Alasan lain, desain adalah sebuah investasi, baik jika dilihat dari sebuah keterampilan , keahlian, maupun sebuah alat yang dimiliki oleh pelaku usaha.

"Dunia desain adalah dunia yang terbiasa dengan perubahan, meski sebelum pandemi Covid-19, sebab orang kreatif di dunia desain cenderung untuk secara proaktif berpikir di luar kotak," jelas Alvira, Marketing and Promotion Manager LaSalle College Indonesia melalui rilis resmi (12/8/2020).

Ia menambahkan lulusan program studi desain umumnya mampu beradaptasi dan merencanakan dan berinovasi, memanfaatkan keahlian yang ada untuk memecahkan masalah untuk membuat hidup lebih mudah, lebih indah, fungsional dan nyaman.

Kampanye "Tetap Sehat, Tetap Kreatif"

Menguatkan hal itu, LaSalle College Indonesia meluncurkan kampanye "Stay Healthy, Stay Creative". Alvira menyampaikan melalui program ini kampus desain dengan kurikulum Kanada ini ingin mengajak siswa tetap belajar secara sehat sekaligus tetap kreatif berkarya.

Baca juga: Pembentukan Karakter dan Daya Saing Mahasiswa Indonesia

Ia juga mengungkapkan banyak alumni maupun mahasiswa LaSalle College tetap mampu menjalakan usaha desainnya.

Diantaranya kisah Yosafat Dwi Kurniawan yang berhasil mengalang dana bagi para tenaga medis untuk penyedian personal protective equipment dan kini berhasil melakukan transformasi bisnis menjual fabric mask custom design.

Cerita lain datang dari Kepin Helmy, alumni Phothography Program yang berhasil menggabungkan hobi sebagai peminat travel dan kemampuan fotografi dengan tetap melakukan review hotel dalam maupun luar negeri meski di tengah masa pandemi.

LaSalle College Indonesia saat ini memiliki dua kampus utama; Jakarta dan Surabaya dengan 8 program studi, di antaranya; Fashion Design, Fashion Business, Game and Art Design, Graphic Design, Interior Design, Photography, Artistic Makeup, Management Creative Industries
dan Business Management.

Tantangan pembelajaran daring

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X