LifeXAcademy: Edukasi Bisnis untuk Keluar dari Krisis Pascapandemi

Kompas.com - 19/06/2020, 22:12 WIB
Ilustrasi anak muda ThinkStock/ferlistockphotoIlustrasi anak muda

KOMPAS.com - Edukasi bisnis menjadi penting dalam kondisi saat ini. Krisis memaksa startup dan juga wirausahawan merubah strategi dengan lebih cepat.

Terkait hal itu, Hartanah Cerdas Bangsa penyedia platform pendidikan bisnis dan finansial LifeXAcademy menggelar "StartupScaleX: Online Summit 2020", selama tiga hari 25-27 Juni 2020.

Gelaran daring ini dibuat khusus untuk mengedukasi startup Tanah Air guna menemukan solusi dan strategi memasuki era new normal pascapandemi Covid-19. Harapannya, orang muda yang sedang menjalankan startup dapat menemukan strategi keluar dari krisis saat ini.

Akses pendidikan finansial dan bisnis

Event ini digelar selain memberikan akses sama untuk pendidikan finansial dan bisnis juga membangun ekosistem bersama investor.

Baca juga: Dirjen Vokasi Buka Bantuan Pelatihan Kecakapan Kerja dan Wirausaha, Ini Tautannya

Gelaran kali ini Hartanah Cerdas Bangsa menggandeng partner resmi Indogen Capital, yang telah memiliki portfolio 18 startup seperti Carsome, Hijup, Travelio, Spacemob, EVOS, dan lainnya.

Indogen juga sukses membawa 4 startup exit, dengan membawa pemain besar investor luar negeri masing-masing dalam jangka waktu 3.5 tahun maksimal, merupakan rekor bagi seorang investor.

 

Beberapa narasumber yang akan  menjadi mentor dalam acara ini di antaranya; Chandra Firmanto (Managing Partner Indogen Capital), Andrew You (Board Member of The Indonesia-Hong Kong Business Association dan Director of Indonesia Chamber of Commerce in Hong Kong), Paulus Sulastri (Co-Founder IP Consulting & Senior Partner of LIFEX ACADEMY, Denny Santoso (Digital Marketer, Serial Entrepreneur dan Founder of Tribelio.com).

Selain itu juga Christina Lie (Digital Entrepreneur, Founder of 101Red.com dan Youtuber), Berto Saksono Jati (Founder SB1M, TahuGo, Bloop Project) serta Yehezkiel Zebua (Rocket Marketing Coach & Author of National Best Seller “Rocket Marketing”) dan mentor lain.

Perkecil gap investor dan startup

Hartanah Cerdas Bangsa penyedia platform pendidikan bisnis dan finansial LifeXAcademy menggelar StartupScaleX: Online Summit 2020, selama tiga hari 25-27 Juni 2020.DOK. LIFEXACADEMY Hartanah Cerdas Bangsa penyedia platform pendidikan bisnis dan finansial LifeXAcademy menggelar StartupScaleX: Online Summit 2020, selama tiga hari 25-27 Juni 2020.

“Di sini kita melihat ada kesenjangan antara industry VC ( Venture Capital) dan pemilik startup/bisnis. Edukasi bisnis saat ini adalah cara yang paling tepat untuk mempersempit jurang dua sumbu penting tersebut," jelas Dee Ferdinand, CEO Hartanah Cerdas Bangsa dan inisiator Startup ScaleX Summit 2020.

Gelaran selama tiga hari ini diharapkan akan membantu startup untuk tetap bisa bertahan saat krisis, membangun strategi yang diambil saat bermanuver, bagaimana mendapatkan pendanaan, serta bagaimana menghadapi era new normal ke depan.

Baca juga: Binus Malang Perkuat Wirausaha Digital di Kawasan Timur Indonesia

“Semua pemilik bisnis ataupun yang masih merintis memiliki akses yang sama pada pendidikan, silakan manfaatkan sebaik-baiknya. Kita juga ingin terus hadir untuk membuat iklim investasi ini lebih baik di Indonesia tentunya,” kata Dee.

"Di event ini kami berharap pemilik bisnis bisa melihat potensi dari bisnisnya dan mengembangkannya lebih besar ketika waktunya dengan konsep pendanaan,” kata Chandra Firmanto, Managing Partner Indogen Capital

Semua materi dan penjelasan detil untuk Startup ScaleX Summit ini bisa dilihat di laman resmi bit.ly/scalexsummit



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X