Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

Kompas.com - 29/04/2020, 12:09 WIB
Dana Kemanusiaan Kompas menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap kelima dari pembaca Harian Kompas untuk penanganan Covid-19 (27/4/2020). DOK. DANA KEMANUSIAAN KOMPASDana Kemanusiaan Kompas menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap kelima dari pembaca Harian Kompas untuk penanganan Covid-19 (27/4/2020).

KOMPAS.com - Dana Kemanusiaan Kompas menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap kelima dari pembaca Harian Kompas untuk penanganan Covid-19.

Bantuan diberikan berupa 422 paket bahan pokok disalurkan ke sejumlah lembaga sosial, yaitu

  • Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI),
  • Yayasan Rawinala yang melayani para penyandang disabilitas ganda,
  • Yayasan Istana KSJ Cipanas yang merawat penderita gangguan jiwa, serta
  • Warga Villa Pamulang, Pondok Benda dan Kelurahan Kelapa Dua Kecamatan Kebon Jeruk.

“Penyaluran bantuan DKK tahap kelima ini menarik karena menyasar kelompok-kelompok yang suaranya relatif tidak terdengar di masyarakat, seperti para penyandang disabilitas entah itu tuna rungu, tuna netra, dan lain-lain," ujar Ketua Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Rusdi Amral.

Baca juga: Terima Kasih, Bantuan Dana Kemanusiaan Kompas Mulai Disalurkan

Rusi menambahkan, "Bantuan juga ditujukan untuk anak-anak penyandang HIV/AIDS yang daya tahan tubuhnya terganggu akibat Covid-19.”

Bantuan ini diharapkan dapat membantu warga masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

Dana Kemanusiaan Kompas menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap kelima dari pembaca Harian Kompas untuk penanganan Covid-19 (27/4/2020).DOK. DANA KEMANUSIAAN KOMPAS Dana Kemanusiaan Kompas menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap kelima dari pembaca Harian Kompas untuk penanganan Covid-19 (27/4/2020).

DKK juga kembali menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri bagi tenaga medis untuk sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan.

Sebanyak 1.400 helai baju pelindung medis (hazmat suit) dan 400 boks (20.000 helai) masker medis didistribusikan ke 25 titik di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara, hingga Papua.

Bantuan kemanusiaan DKK juga meliputi paket bahan pokok bagi warga masyarakat di wilayah tujuan yang terdampak Covid-19.

“Seluruh bantuan kemanusiaanDKK akan didistribusikan melalui KGXpress yang telah memiliki cabang hingga Papua," jelas Direktur KGXpress Amelia Angelica.

Amelia meyakinkan, "KGXpress akan bekerja maksimal di tengah pandemi Covid-19 dengan mematuhi peraturan transportasi yang diberlakukan selama masa pembatasan sosial berskala besar.” 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X