Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Rombongan Partai Hanura Terlibat Kecelakaan di Tol Ngawi, 3 Orang Meninggal

Kompas.com - 04/02/2024, 15:13 WIB
Alinda Hardiantoro,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bus yang mengangkut rombongan satgas Partai Hanura mengalami kecelakaan di Tol Sragen-Ngawi Km 553, kabupaten Ngawi, Jawa Timur pada Minggu (4/2/2024) pagi.

Akibat kejadian tersebut, tiga orang dilaporkan meninggal dunia. 

Kronologi kejadian

Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi Ipda Yudi Irawan mengatakan, kecelakaan berawal saat bus hilang kendali saat mencoba menyalip kendaraan roda enam yang ada di depannya.

Namun karena tidak mampu menguasai laju kendaraan, bus lalu oleng ke kanan dan menabrak median tengah. 

"Bus kemudian terpental ke kiri dan terguling," kata Yudi dilansir dari Kompas.com, Minggu.

Salah satu penumpang bus yang selamat bernama Patmo mengatakan, sebelum bus terguling, dia mendengar suara keras dari bus.

"Bunyi jeg jeg jeg, langsung guling, nabrak pembatas ini," kata Patmo.

Menurutnya, ada sekitar 50 orang penumpang yang berada di bus tersebut.

Seluruh penumpang merupakan kader Hanura yang hendak pulang usai mengikuti kampanye akbar di GBK, Jakarta. 

Penjelasan Partai Hanura

Terkait insiden tersebut, juru bicara (jubir) Partai Hanura, Siti Rahmayanti mengatakan, keluarga besar Partai Hanura mengaku berduka.

"Innalillahi wainailahi rojiun, rombongan bus BRIGADE mengalami kecelakaan di KM 553," kata Siti, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (4/1/2024).

Siti mengatakan, korban meninggal dalam insiden tersebut terdiri dari dua kader Brigade Hanura dan satu orang sopir bus.

"Mari kita panjatkan doa bagi almarhum kader Brigade Hanura terbaik kita yang telah gugur dalam tugas partai," kata dia.

"Semoga arwah dan amal ibadah mereka diterima disisi Allah SWT. Dan sekiranya keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, keikhlasan dan kekuatan lahir batin," lanjut Siti.

Baca juga: Mahfud MD Mundur, Ini Kata Jokowi, Ganjar, Prabowo, dan Anies

Kecelakaan usai hadiri kampanye Ganjar-Mahfud

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Hanura Oesman Sapta Odang menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya dua kader Partai Hanura dalam kecelakaan bus yang terjadi di Tol Sragen, Minggu pagi itu.

Oesman mengonfirmasi bahwa kecelakaan itu terjadi pada bus yang ditumpangi Satgas Partai Hanura usai menghadiri kampanye Ganjar-Mahfud di GBK, Senayan, Jakarta Pusat.

"Kader kita yang mengalami kecelakaan dalam rangka pulang dari Jakarta untuk mendukung Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden," ucap dia, dikutip dari video yang diterima Kompas.com, Minggu.

Menurutnya sebanyak 500 orang dari Partai Hanura hadir dalam kampanye untuk menyatakan dukungan kepada capres cawapres nomor urut 03 itu.

"Kami semua turut berduka cita, Innalillahi wainailahi rojin," tandas dia.

Baca juga: Saat Hanura Tak Lagi Dapat Jatah Kursi Menteri...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com