Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Video Perampok Babak Belur Diamuk Massa di Bogor, Mobil Hancur Dirusak Warga

Kompas.com - 04/02/2024, 13:00 WIB
Alinda Hardiantoro,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Video yang memperlihatkan komplotan perampok diamuk massa di Simpang Empang Bogor, Jawa Barat, viral di media sosial X, dulunya Twitter, Sabtu (3/2/2024).

Dalam video itu, perampok babak belur usai diseret dan dikeroyok warga. Mobil yang dibawa pelaku hancur dirusak warga.

"Info terjadi keributan di sekitaran Empang, katanya maling mobil abis itu nabrak banyak pengendara di jalan pas kabur," tulis unggahan @txtdaribogor.

Hingga Minggu (4/2/2024) siang, video berdurasi 26 detik itu telah dikomentari 577 warganet, dibagikan sebanyak 1.000 kali, dan disukai 3.900 kali oleh pengguna media sosial X.

Lantas bagaimana kronologi kejadian tersebut?

Baca juga: 5 Fakta Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor

Penjelasan polisi

Terkait unggahan tersebut, Kapolsek Ciomas Kabupaten Bogor Kompol Iwan Wahyudi mengkonfirmasi peristiwa tersebut.

Pihaknya menyebutkan, aksi pengeroyokan terhadap tiga orang perampok terjadi di pertigaan Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (3/2/2024).

Tiga perampok tersebut diketahui baru saja kabur setelah berhasil merampok di rumah kosong di wilayah Villa Ciomas, Kabupaten Bogor, Bogor, Jawa Barat.

Iwan mengatakan, kronologi kejadian bermula ketika pemilik rumah tengah olahraga sehingga rumah tersebut dalam keadaan kosong.

Saat pemilik rumah tersebut kembali, dia hendak memasukkan kendaraannya yang terhalang oleh mobil pelaku. Pemilik rumah sempat menegur pelaku.

Namun, pemilik rumah melihat salah satu dari perampok tersebut keluar dari rumahnya. Pemilik rumah melihat satu orang dari tiga orang pelaku itu keluar dari rumahnya.

"Spontan pemilik rumah langsung berteriak maling sehingga terdengar oleh tetangga dan warga sekitar," kata Iwan, dilansir dari video yang diterima Kompas.com, Minggu (4/2/2024).

Mendapati aksinya tertangkap basah oleh korban, pelaku segera kabur menggunakan mobil jenis Daihatsu dan membawa barang curiannya. Aksi tersebut dikejar oleh warga yang mendengar teriakan korban.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com