Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE Jadwal Pelayanan BPJS Kesehatan Selama Libur Lebaran 2022

Kompas.com - 03/05/2022, 10:15 WIB
Taufieq Renaldi Arfiansyah,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kesehatan tetap buka untuk melayani masyarakat pada momen lebaran 2022.

Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) tetap dapat lancar mengakses layanan, baik yang bersifat administratif maupun layanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan David Bangun mengatakan bahwa pada 29 April 2022 dan 4-6 Mei 2022 seluruh kantor cabang dan kantor kabupaten/kota BPJS tetap buka.

"Layanan tersebut dibuka mulai pukul 08.00-15.00 waktu setempat, dengan batas akhir pengambilan antrean pukul 12.00 waktu setempat,” kata David melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: UPDATE Jadwal Pelayanan SIM Selama Libur Lebaran 2022

Akses pelayanan BPJS Kesehatan melalui PANDAWA

Selain melalui kantor, peserta JKN-KIS juga dapat mengakses Pelayanan Administrasi melalui WhatsApss (PANDAWA) saat masa libur Lebaran 2022.

Untuk layanan PANDAWA dibuka mulai pukul 08.00-10.00 waktu setempat melalui nomor 08118165165.

Layanan tersebut juga dapat diakses di seluruh Indonesia tanpa tergantung dengan asal domisili peserta BPJS.

"PANDAWA siap melayani peserta JKN-KIS secara borderless (tanpa batas), sehingga proses layanan peserta JKN-KIS bisa dilakukan di seluruh Indonesia, tidak bergantung pada domisili KTP atau domisili peserta saat ini," katanya lagi.

Peserta JKN-KIS juga dapat memanfaatkan aplikasi mobile JKN atau menghubungi BPJS Kesehatan Care Center di 165, Chat Assistant JKN (CHIKA), Voice Interactive JKN (VIKA). 

Kanal-kanal non-tatap muka tersebut dapat diakses selama 24 jam jika perlu mengakses layanan administrasi, permintaan informasi, dan penyampaian pengaduan.

Baca juga: Cara Klaim Beasiswa bagi Anak Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com