Kompas.com - 27/04/2022, 19:30 WIB

KOMPAS.com - Orang terkaya di dunia versi Forbes, Elon Musk, tengah ramai diperbincangkan di media sosial setelah dirinya resmi membeli keseluruhan saham Twitter senilai Rp 635,8 triliun.

Tidak hanya disinggung soal bisnisnya, media sosial juga ramai ketika Elon Musk berfoto bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Pertemuan Luhut dan Musk berlangsung di kantor Pusat Tesla, yang juga salah satu bisnis besar yang disetir oleh Elon Musk, di Tesla Giga Texas, AS.

Baca juga: Mengenal Elon Musk, Pria di Balik SpaceX...

Dalam momen tersebut, beredar video yang memperlihatkan Luhut sedang menawarkan permen Kopiko (salah satu produk dari PT Mayora Tbk) kepada Elon Musk.

Elon Musk pun membuka bungkus permen kopi tersebut dan memakannya.

Imbasnya, saham PT Mayora naik sebanyak 7 persen setelah foto/video tersebut beredar. Padahal pada hari-hari sebelumnya saham Mayora Indah (MYOR) mengalami pelemahan, dan tercatat dalam 3 bulan terakhir melemah 12 persen, dan sepanjang 2022 telah turun 13,7 persen.

Baca juga: Daftar 5 Orang Terkaya di Dunia 2021, Elon Musk Geser Jeff Bezos

Lantas, seperti apa profil dari PT Mayora Tbk?

Awal mula PT Mayora Tbk

Grafik saham Mayora setelah Kopiko dipegang Elon Muskshutterstock Grafik saham Mayora setelah Kopiko dipegang Elon Musk

Dilansir dari situs resmi Mayora Indah, PT Mayora Indah Tbk (Perseroan) didirikan pada 1977 dengan pabrik pertama berlokasi di Tangerang.

Saat itu, PT Mayora memiliki target market wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.