Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Live Instagram Kompas.com: Siap Mudik, Yuk Jaga Imunitas Tubuh Tetap Fit!

Kompas.com - 11/04/2022, 15:03 WIB
Ellyvon Pranita,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berbeda dengan sepanjang dua tahun sebelumnya, pada periode Ramadhan 1443 Hijriyah pemerintah telah mencabut larangan sholat tarawih berjamaah dan mudik bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang telah menahan diri untuk tidak sholat tarawih berjamaah dan tidak mudik atau pulang ke kampung halaman saat libur lebaran Idul Fitri.

Bersamaan dengan rasa gembira itu, bukan hanya persiapan oleh-oleh dan baju lebaran yang bisa dilakukan, tetapi yang paling penting adalah mempersiapkan diri secara fisik agar dapat sehat selalu, baik sebelum mudik, selama perjalanan mudik, hingga Anda sampai di kampung halaman dan menikmati waktu bersama orang-orang terkasih di rumah.

Baca juga: Mudik Diperbolehkan, Epidemiolog: Harus Ada Aturan yang Jelas

Apalagi, perjalanan mudik yang akan Anda lakukan ini masih dalam masa berpuasa di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Oleh karena itu, sebaiknya kita mengatahui lebih lanjut, bagaimana menjaga imunitas atau sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat selalu selama puasa di bulan Ramadhan ini, dan selama perjalanan mudik yang akan Anda lakukan nanti.

dr. Louise Kartika Indah, M.Gizi, Sp.GK Dokter Spesialis Gizi Klinik RS Pondok Indah - Bintaro Jayadok. RSPI dr. Louise Kartika Indah, M.Gizi, Sp.GK Dokter Spesialis Gizi Klinik RS Pondok Indah - Bintaro Jaya

Nah untuk mengetahui hal ini lebih jauh, Kompas.com akan berkolaborasi dengan dr Louise Kartika Indah, M.Gizi, Sp.GK

Dokter Louise merupakan Dokter Spesialis Gizi Klinik RS Pondok Indah, Bintaro Jaya.

Obrolan menarik seputar menjaga imunitas selama puasa di bulan Ramadhan dan saat mudik ini bisa sahabat Kompas.com saksikan secara langsung di beberapa akun resmi Kompas.com, yakni Instagram @kompascom, @kindoflife, dan akun YouTube @kompascom, pada pukul 16.00 WIB.

Dalam bincang-bincang tersebut, dr. Louise akan menjelaskan tentang apa yang sebenarnya terjadi saat kita berpuasa, tanda-tanda imunitas melemah, makanan yang bisa membantu dan tips menjaga imunitas agar berpuasa saat mudik tetap fit dan sehat.

Bagi Anda yang ingin ikut bertanya, Anda bisa menuliskan pertanyaan di kolom komentar akun Instagram @kompascom atau Anda bisa bertanya langsung saat acara Live Instagram Kompas.com yang bertajuk Siap Mudik, Yuk Jaga Imunitas Tubuh Tetap Fit! pada Selasa, 12 April 2022, pukul 16.00 WIB di akun Instagram dan YouTube resmi Kompas.com, @kompascom, @kindoflife, dan kompascom.

Yuk, catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan ya!

Baca juga: Puasa Bikin Awet Muda, Kok Bisa? Begini Penjelasannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com