Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RS Ukrida Buka Layanan Umum Poli Spesialis, Ada Harga Khusus di Berbagai Layanan

Kompas.com - 01/11/2021, 09:00 WIB
Zintan Prihatini,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

KOMPAS.com - RS Ukrida, Jakarta, resmi membuka layanan umum poli spesialis setelah satu tahun belakangan menjadi rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19. Layanan ini mulai beroperasi per November 2021.

“Pembukaan poli spesialis dilakukan secara bertahap. Sebagai langkah awal, akan dibuka poli anak, penyakit dalam, obstetri ginekologi, dan bedah. Pembukaan layanan umum akan memperluas layanan RS Ukrida yang sebelumnya berfokus pada layanan Covid-19,” ujar direktur RS Ukrida dr Eka Widrian Suradji, PhD dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/11/2021).

Di samping itu, RS Ukrida telah mempersiapkan alur pelayanan bagi pasien umum maupun pasien Covid-19. Hal ini dilakukan agar semua pasien yang datang mendapatkan pelayanan yang aman dan nyaman mulai dari pintu masuk hingga selesai.

Misalnya pada pemisahan lift maupun lantai perawatan yang digunakan.

Baca juga: Pemerintah Optimis Covid-19 Akan Berstatus Endemi, Ini 3 Tahap Persiapannya

Harga khusus RS Ukrida

Sepanjang November sampai Desember ini, RS Ukrida memberikan harga khusus di berbagai perawatan kesehatan, antara lain:

1. Medical check up dan screening Covid-19

Medical check up atau paket pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan darah lengkap, glukosa darah puasa, total kolesterol, asam urat, pemeriksaan fisik, dan konsultasi dengan dokter umum, seharga Rp 250.000.

Jika membutuhkan screening Covid-19, pasien perlu membayar sebesar Rp 99.000 untuk swab antigen.

Kemudian, jika membutuhkan pemeriksaan penunjang lain, RS Ukrida memberikan diskon sebesar 10 sampai 20 persen.

2. Diskon rawat jalan

Untuk pelayanan rawat jalan, pasien mendapatkan bebas biaya konsultasi dokter spesialis dan diskon 10 persen untuk semua pemeriksaan.

Konsultasi dokter spesialis dilakukan sesuai dengan perjanjian, maksimal H-2. Khusus untuk promo ini, hanya berlaku selama enam hari dari tanggal 1 sampai 6 November 2021.

3. Diskon rawat inap

Untuk pasien yang menggunakan layanan rawat inap di antara tanggal 1 November sampai 31 Desember 2021, RS Ukrida memberikan free 1 kali biaya kamar dan diskon sebesar 10 persen untuk obat-obatan, jika pasien tersebut dirawat minimal tiga hari.

4. Biaya persalinan sesar

Paket Persalinan SC (sectio caesarea) seharga Rp 14 juta mencakup kamar perawatan satu kamar, satu tempat tidur selama tiga hari, bebas biaya konsultasi pasca melahirkan (satu kali kunjungan), bebas biaya konsultasi anak (satu kali kunjungan), dan foto anak.

Dengan catatan, ibu dan bayi dalam kondisi baik. Jika kurang baik, harga paket ini tetap berlaku, namun untuk pemeriksaan lainnya tetap dikenakan biaya.

Bagi pelayanan umum, RS Ukrida berpusat pada pasien dengan biaya pribadi maupun asuransi. Sementara itu, proses kerja sama dengan BPJS Kesehatan tengah dilakukan.

RS Ukrida bekerja sama dengan empat perusahaan asuransi kesehatan, di antaranya Fullerton, Tirta Medical Centre, Global Assistance, dan Syntech. Sementara itu, untuk layanan pasien Covid-19, RS Ukrida masih menerima pasien dengan tanggungan Kementerian Kesehatan ataupun biaya pribadi seperti sebelumnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com