Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik Lebaran, Ada Diskon Tarif Dua Ruas Tol Trans-Sumatera

Kompas.com - 29/03/2024, 09:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) berencana akan memberikan diskon tarif jalan tol di dua ruas Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) yakni Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (189 kilometer) dan Tol Indralaya-Prabumulih (64,5 kilometer) selama arus mudik maupun balik Lebaran 2024.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti penetapan besaran dari diskon tarif di dua ruas tol tersebut.

"Saat ini kami masih masih melakukan perhitungan atas rencana penerapan diskon tarif tersebut. Harapannya, dapat segera kami umumkan maksimal satu minggu sebelum arus mudik dimulai," tegas Executive Vice President (EVP) Sekretaris Hutama Karya Tjahjo Purnomo dalam keterangan resminya, Kamis (28/3/2024).

Tjahjo menjelaskan, buku panduan digital juga telah disiapkan bagi pemudik yang akan melintasi JTTS selama momentum tersebut.

Baca juga: Dua Ruas Tol Trans-Sumatera Siap Digunakan Mudik Lebaran, Apa Saja?

“Semua informasi penting mengenai JTTS kami rangkum di panduan tersebut, pemudik

dapat mempelajari dan mengetahui terlebih dahulu medan yang akan dilalui, sehingga dapat merasa aman dan nyaman berkendara. Termasuk informasi kuliner, oleh-oleh dan tempat wisata yang dapat dikunjungi selama mudik,” terang Tjahjo.

Dia melanjutkan, agar pemudik juga mengetahui besaran tarif JTTS yang akan dilalui.

“Informasi besaran tarif menjadi hal penting, kami mengimbau kepada pemudik untuk mempelajari terlebih dahulu tarif tol Trans Sumatera sebelum memulai perjalanan mudiknya," tambah dia.

Tujuannya untuk mencegah ketidakcukupan saldo yang dapat mengakibatkan terjadinya antrian di gerbang tol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com