Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] AHY Siap Sertifikatkan Lahan Pertanian

Kompas.com - 09/03/2024, 10:56 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap mendukung Kementerian Pertanian (Kementan) dalam mencetak sertifikat bagi lahan pertanian di Indonesia.

Menurut AHY, seperti yang diketahui bahwa Andi Amran tengah menghadapi tantangan yang luar biasa untuk meyakinkan ketahanan maupun ketersediaan pangan bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

"Ini pekerjaan besar, pekerjaan mulia, dan Kementerian ATR/BPN akan memberikan dukungan penuh bagi suksesnya program dari Bapak Presiden," tegasnya dikutip dari laman Kementerian ATR/BPN, Jumat (8/3/2024).

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com edisi Sabtu (9/3/2024).

Lantas, apa saja lahan pertanian yang disertifikatkan?

Selanjutnya baca di sini AHY Dukung Kementan Cetak Sertifikat Lahan Pertanian, Ini Rinciannya

Jika mendengar nama Kota Palembang di Sumatera Selatan, hal yang pasti terlintas di pikiran adalah makanan khasnya yakni pempek.

Namun siapa sangka, kota yang memiliki jembatan legendaris, Jembatan Ampera, ini memiliki belasan ribu pilihan rumah subsidi yang terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang).

Rekomendasinya bisa dicek di sini Cari Rumah Murah Rp 160 Jutaan di Palembang? Ini Pilihannya (I)

PT Hutama Karya (Persero) sedang berupaya memperluas kerja sama investasi bisnis melalui proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan, pihaknya sedang menjajaki tiga proyek dengan skema KPBU.

Lalu, apa saja tiga proyek dengan skema KPBU yang digarap Hutama Karya?

Jawabannya di sini Hutama Karya Jajaki Peluang Garap 3 Proyek KPBU, Apa Saja?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com