Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Jakarta Bakal Tambah 792 Unit Apartemen Sewa

Kompas.com - 23/02/2024, 12:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini, akan ada 792 unit apartemen sewa baru yang akan masuk ke pasar apartemen di Jakarta.

Knight Frank Indonesia mencatat, jumlah tersebut akan menambah total pasokan 9.870 unit apartemen sewa yang sudah ada di Jakarta pada akhir 2023.

Di semester ulasan sendiri, terdapat 2 proyek apartemen sewa yang rampung dikerjakan. Lokasinya ada di Gatot Subroto dan Menteng. 

Baca juga: Ada Diskon PPN Bikin Penjualan Apartemen di Jakarta Naik

Dalam Jakarta Property Highlight Semester II 2023 yang dirilis oleh Knight Frank Indonesia, disebutkan tingkat hunian apartemen di semester II tahun 2023 ini berhasil menguat.

“Tingkat hunian apartemen sewa di semester II 2023 ada di angka 63,04 persen atau menguat 1,88 persen dari semester sebelumnya,” ungkap Knight Frank.

Sementara secara tahunan, tingkat okupansi sektor apartemen sewa naik hingga 2,05 persen dibandingkan kondisi tahun 2022.

Secara tahunan, rerata harga sewa apartemen pada segmen serviced apartment (apartemen servis) meningkat hingga 5 persen.

Baca juga: Harga Jual Apartemen di Surabaya Rp 22,33 Juta Per Meter Persegi

Disebutkan, dari total apartemen servis yang ada di Jakarta, 11 persen diantaranya memutuskan untuk menaikan harga sewa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com