Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Linktown Targetkan Transaksi Rp 2,9 Triliun pada 2024

Kompas.com - 17/01/2024, 11:20 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - Pencapaian pada tahun 2023 yang melebihi target penjualan tidak membuat agen properti ternama, Linktown, berpuas diri.

Pada tahun 2024 ini, Linktown bahkan menargetkan bisa mendapatkan nilai transaksi properti sebesar Rp 2,9 triliun.

"Caranya, dengan memperbaiki sistem digital marketing dan sumber daya tenaga pemasaran," jelas VP Strategic Development Linktown, Handoyo Lim dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (16/1/2024).

Menurut Handoyo, target ini sejalan dengan perkembangan Linktown yang telah membangun jaringan kantor cabang di kota-kota besar, seperti di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Baca juga: IKN Dorong Pasar Properti Balikpapan Tumbuh Positif

"Selain itu, Linktown juga membuka network team sales yang solid dan kerja sama yang mendalam dengan developer-developer besar di Indonesia guna memasarkan proyek andalan mereka," paparnya.

Pencapaian tahun 2023 dengan nilai transaksi hampir Rp2,4 triliun tidak terlepas dari kontribusi penjualan Linktown di proyek yang dikembangkan oleh developer terkemuka di Indonesia dan mancanegara.

Menghadapi tahun politik yang penuh tantangan, Handoyo mengaku Linktown membutuhkan strategi marketing yang inovatif dan rencana kerja yang matang.

Salah satu strateginya adalah program Digital Marketing Program (DMP) yang memfokuskan tim sales dan tim digital marketing Linktown dalam merencanakan, mengeksekusi, dan mengevaluasi aktivitas marketing dan penjualan proyek developer dari awal hingga akhir.

Selain itu, Linktown juga mengembangkan superstore berbasis internet yang akan menjadi showcase dan marketplace bagi pencari properti yakni www.linktown.co.id.

Baca juga: Prabowo Punya Aset Properti Senilai Rp 275 Miliar, Nih Daftarnya

Situs web ini merupakan karya pertama anak bangsa yang berisi properti-properti andalan dari semua properti developer di Indonesia dan mancanegara.

"Kami senantiasa memperbarui sistem kerja, skill marketing tim, dan seluruh member melalui training berkala, penerapan teknologi baru, dan menjaga profesionalisme agar kepuasan dan pelayanan kepada klien maupun customer selalu terjaga," jelasnya.

Linktown Rambah Luar Jawa

Sementara itu, Founder & President Director Linktown Abel Andy Kurniajaya mengatakan, meski 2024 cukup challenging, Linktown tetap optimistis, lantaran makin banyak developer yang menjadi partner dan lebih banyak proyek yang dipasarkan.

"Di tahun 2023, kami melakukan penjualan lebih dari seratus proyek properti, di mana sebanyak 80 persen masih berupa landed house. Namun, terjadi juga kenaikan penjualan proyek apartemen.Kami mulai menemukan formula yang tepat untuk memasarkan apartemen," tutur Abel.

Linktown juga berencana akan membuka sejumlah kantor cabang di luar Jawa, yakni Bali, Medan, dan Makassar. Di Pulau Jawa sendiri beberapa kota dinilai potensial, seperti Semarang, Gresik, dan Sidoarjo.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com