Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati Berkendara, Ada Pemasangan Rambu Portal di Tol Japek

Kompas.com - 25/11/2023, 16:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi masyarakat yang akan melintasi ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) diimbau lebih hati-hati dalam berkendara.

Pasalnya Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Japek (Area JMT) bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan akan melaksanakan pekerjaan pemasangan rambu portal di KM 1+500 Ruas Tol Japek. 

Hal ini dilakukan tak lain untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para pengendara yang melewati tol. 

Baca juga: Libur Natal-Tahun Baru, Tol Japek II Selatan dan Solo-Yogya Beroperasi Fungsional

Pekerjaan pemasangan rambu portal di KM 1+500 Ruas Tol Jakarta–Cikampek akan mulai dilaksanakan pada Sabtu (25/11/2023) sampai dengan Minggu (26/11/2023) dengan tahapan sebagai berikut:

- Instalasi Tiang Kiri di KM 1+500 arah Bandung (akan dilakukan penutupan pada Bahu Dalam dan Lajur 1), dilaksanakan Sabtu (25/11/2023) pukul 18:00 sampai dengan 20:00 WIB

- Instalasi Tiang Kanan (median) di KM 1+500 arah Bandung (akan dilakukan penutupan pada Bahu Dalam  dan Lajur 4), dilaksanakan mulai Sabtu (25/11/2023) pukul 22:00 WIB sampai dengan Minggu (26/11/2023) pukul 01:00 WIB

 

“Lajur yang digunakan untuk proses pekerjaan, sementara waktu tidak dapat dilintasi selama pekerjaan berlangsung, namun lajur lainnya dapat digunakan sebagai lajur lalu lintas,” ungkap Marketing & Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Panji Satriya dalam rilis resminya.

Karena pekerjaan ini, Jasa Marga dan PT Jasamarga Tollroad Maintenance memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.

Baca juga: Menilik Kembali Sejarah Awal Pembangunan Jalan Tol di Indonesia

Diimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati, patuhi rambu-rambu lalu lintas, mengikuti arahan petugas serta bisa mengatur waktu perjalanan.

Pengguna jalan bisa mengecek kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan dengan menghubungi One Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com