Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Kembali Suplai Produk Beton Tol Japek II Selatan

Kompas.com - 03/10/2023, 14:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP mendapatkan kontrak lanjutan atas suplai produk PC-I girder dan readymix di proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan Paket 3 Seksi 3 Sukabungah-Sadang dengan total nilai kontrak Rp 184,64 miliar.

“Kami kembali dipercaya sebagai supplier (pemasok) pada proyek ini," ucap Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto dalam rilis, Selasa (3/10/2023).

Dia mengatakan, pihaknya tentu berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan suplai sesuai target dengan produk yang berkualitas dan layanan konsumen yang baik. Sehingga, dapat memuaskan seluruh pelanggan.

Pada kontrak lanjutan ini, WSBP menyuplai 71 batang PC-I girder yang disuplai dari Plant Subang, Plant Karawang, dan Plant Bojonegara sejak Juni 2023.

Kini, progres suplai produk tersebut mencapai 58,35 persen dan ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

Sedangkan untuk suplai readymix sudah dilakukan sejak Oktober 2022 lalu, dimana WSBP menyuplai readymix kelas B-1, B-2, C-1, E, dan P sebesar 208.626 meter kubik dari BP Japeksel.

Baca juga: Waskita Beton Beres Suplai Full Slab Tol Indrapura-Kuala Tanjung dari Plant Terbesar

“Hingga saat ini, progres suplai readymix sudah mencapai 58,8 persen dan kami targetkan selesai pada akhir 2023 ini juga,” jelas Fandy.

Sebagaimana diketahui, pada Kuartal II tahun 2023 lalu, WSBP telah menyelesaikan proses suplai PC-I girder sebanyak 469 batang dengan mengerahkan tiga plant besar di Jawa Barat mulai dari Plant Subang, Plant Sadang, dan Plant Karawang.

Selain itu, juga disuplai readymix kelas A1, P, B1, B2, C1, D dan E dengan total volume 399.999,78 meter kubik.

Menurutnya, dengan kemampuan produksi yang tinggi dan berkualitas dari plant dan batchingplant WSBP maupun sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, perseroan yakin bahwa produk precast dan readymix yang disuplai memiliki kualitas terbaik.

Dengan begitu, menghasilkan jalan tol yang dapat memberikan kenyamanan pengguna dalam waktu jangka panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com