Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Jalan Tol Waskita Alami Kenaikan Lalin Harian, Mana yang Tertinggi?

Kompas.com - 28/09/2023, 05:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Toll Road atau WTR mencatatkan kenaikan Lalu-lintas Harian Rata-rata (LHR) atas tiga jalan tol yang dikelolanya.

Ini dimulai dari penerapan diskon tarif Tol Krian-Gresik dengan kenaikan LHR hingga 27 persen hingga 25 September 2023.

Lalu, kenaikan LHR di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) Seksi Probolinggo Timur-Gending sebesar 16 persen, dan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi Cigombong-Cibadak seebsar 45 persen.

Informasi ini dipaparkan oleh President Director WTR Daniel Fitzgerald Liman dalam keterangan tertulis, Rabu (27/9/2023).

Baca juga: Diskon Tarif Tol Krian-Gresik Dipepanjang hingga 3 Januari 2024

Daniel mengungkapkan, adanya libur perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 28 September 2023 diharapkan juga berpotensi pada kenaikan LHR di seluruh jalan tol WTR.

"Kami berharap kinerja positif ini dapat terus mendorong strategi-strategi WTR ke depannya. Sehingga, dapat mencatatkan kinerja yang berkelanjutan,” kata Daniel.

Saat ini, anak usaha WTR yakni PT Waskita Bumi Wira atau WBW telah memperpanjang pemberlakuan diskon tarif Tol Krian-Gresik hingga 3 Januari 2024.

Sebelumnya, sejak 22 Juni 2023 lalu, WBW telah memberlakukan diskon tarif tersebut berkisar 11 persen-35 persen.

Adapun diskon tarif tersebut berlaku berlaku khusus di Tol Krian-Gresik dan semua golongan kendaraan, kecuali Junction Wringinanom.

Daniel mengatakan, hadirnya Jalan Tol Krian-Gresik dapat menjadi akses pendukung peningkatan perekonomian bagi kelancaran logistik,barang dan jasa di Jawa Timur.

Ini terutama di Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik, serta kawasan industri Krian.

“Dengan adanya diskon tarif yang diperpanjang hingga 3 Januari 2024, diharapkan minat masyarakat untuk menggunakan Tol Krian-Gresik semakin meningkat," tutup Daniel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com