Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Beton Beres Suplai "Full Slab" Tol Indrapura-Kuala Tanjung dari Plant Terbesar

Kompas.com - 29/09/2023, 17:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP telah rampung menyuplai 621 produk full slab di Jalan Tol Indrapura-Kuala Tanjung Seksi 2 sepanjang 15 kilometer
dengan nilai kontrak Rp 25,23 miliar dari Plant Gasing.

“WSBP telah rampungkan suplai produk full slab untuk proyek tersebut,” ujar Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto dikutip dari rilis, Jumat (29/9/2023).

Fandy menuturkan, Plant Gasing merupakan salah satu plant terbesar milik WSBP dengan kapasitas produksi sebesar 725.000 ton per tahun.

“Plant Gasing memiliki keunggulan baik secara kapasitas, kemampuan dalam menyelesaikan proyek secara tepat waktu dan pengiriman secara tepat waktu. Apalagi, sudah ada dermaga sendiri yang memudahkan pengiriman jalur laut,” tambah Fandy.

Baca juga: Dipastikan Rampung Tahun Ini, Simak Sederet Fasilitas Tol Indrapura-Kisaran

Fandy menuturkan, proyek ini dari dimiliki PT Hutama Marga Waskita atau Hamawas yang merupakan perusahaan pengembangan Jalan Tol Trans-Sumatra (JTTS) dalam rangka meningkatkan perekonomian dan mengembangkan kawasan.

Dengan adanya tol ini, diharapkan dapat menjadi jalur konektivitas logistik dan industri, peningkatan ekonomi dan pariwisata di daerah tersebut.

Sebagai informasi, beberapa proyek besar lainnya yang disuplai WSBP di Pulau Sumatra antara lain Tol Serbelawan-Siantar Seksi 4, Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Kapalbetung), dan Flyover Sekip Ujung.

Lalu, Proyek Perluasan Terminal Batubara Kramasan, Proyek Pembangunan Pabrik PT Hijau Lestari Raya Fireboard, Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit PT Banyuasin Industri Lestari, Jembatan Musi, Jembatan Kramasan, Tol Indralaya-Prabumulih, dan proyek lainnya.

“Pengalaman kami dalam menyuplai produk untuk proyek-proyek infrastruktur telah terbukti.
Dengan penerapan prosedur pengendalian mutu dan HSE yang tepat, produk kami hadir di pasar infrastruktur Indonesia dengan kualitas teruji, kekokohan dan daya tahan yang baik," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com