Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkunjung ke Babel Menteri Hadi Bagi-bagi Sertifikat dan Teken PKS

Kompas.com - 09/11/2023, 06:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (9/11/2023).

Dalam kunjungan kerja ini, Hadi akan menyaksikan penyerahan sertifikat hak atas tanah (HAT) PT Timah Tbk, dan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Badan Bank Tanah dengan PT Timah Tbk, Kantor Wilayah BPN Kepulauan Bangka Belitung dengan PT Timah Tbk, dan Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan Kantor Pertanahan Kota Pangkalpinang.

Baca juga: Secara Door to Door, Hadi Serahkan Sertifikat PTSL kepada Warga Kuipons Jayapura

Selanjutnya, di Bumi Serumpun Sebalai ini Hadi juga akan menyerahkan sertifikat hasil Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara door to door di Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, atas 11 bidang tanah dengan total luas 12.952 meter persegi.

Rinciannya, sertifikat hak milik (SHM) peruntukan rumah untuk sembilan bidang tanah, dan sertifikat hak pakai (HP) peruntukan kantor desa dan kuburan untuk dua bidang. 

Hadi juga diagendakan melakukan penyerahan sertifikat hasil redistribusi atas tanah obyek reforma agraria (TORA) untuk 41 bidang dengan total luas 113.895 meter persegi atau 113,9 hektar kepada petani penggarap di Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Selepasnya, Panglima TNI periode 2017-2021 ini akan menyerahkan sertifikat Barang Milik Negara (BMN) dan Tempat Peribadatan.

Rinciannya, enam bidang HP untuk Pemerintah Kota Pangkalpinang, Pemerintah RI c.q. Kementerian Agama Republik Indonesia, Pemerintah RI c.q. Kementerian Agama Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Kemudian tiga bidang SHM untuk Pura Ulun Jagat, Pura Penataran Ped, dan Yayasan Rimba Alam Bahagia. Terakhir  satu bidang hak wakaf untuk Nadzir Wakaf (Iduar dan kawan-kawan).

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com