Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Waskita Beton Suplai Proyek Jetty Lotte di Cilegon Rp 4,6 Miliar

Kompas.com - 07/10/2023, 16:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sebelumnya menyuplai PC Beam dan PC Plank untuk Lotte Chemical Indonesia New Ethylene Project atau LINE Project di Cilegon, Banten, PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP kembali ditunjuk untuk mengerjakan paket Berth 5 & Roadway Proyek Jetty Lotte sepanjang 850 meter.

Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengatakan hal ini dalam rilis, Sabtu (10/7/2023).

"Ini masih dalam satu rangkaian proyek yang sama. Kami kembali dipercaya untuk menyuplai produk dalam penyelesaian proyek ini,” jelas Fandy.

Baca juga: Waskita Beton Suplai Produk PC Beam dan PC Plank ke Cilegon

Fandy menambahkan, dengan adanya repeat order (pesanan ulang) dari Lotte Line Project ini, khususnya di area WP7 membuktikan WSBP terus mendapat kepercayaan dan berhasil mewujudkan kepuasan kepada para pelanggan.

Dengan nilai kontrak sebesar Rp 4,6 miliar, WSBP menyuplai total 92 pcs untuk Berth 5 yang terdiri dari 35 pcs PC Beam tipe B5-B1 hingga B5-B8 dan 57 pcs PC Plank tipe B5P1 hingga B5P15. Selain itu, juga menyuplai 103 pcs untuk roadway.

Fandy menyatakan, perseroan saat ini sudah melakukan proses produksi sejak Agustus lalu di Plant Bojonegara dan ditargetkan selesai pada Kuartal IV 2023.

“Progresnya sudah mencapai 44 persen. Sedangkan pengiriman dilakukan secara bertahap sejak 21 September," katanya.

Fandy menjelaskan, pengiriman dilakukan melalui dua jalur, PC Beam via darat kecuali tipe B7 dan B8 dan PC Plank via laut.

Proses pengiriman dilakukan sesuai dengan standar QHSE yang berlaku. Sehingga, seluruh produk dapat sampai dengan aman dan tepat waktu kepada pelanggan.

"Nantinya, pengiriman PC Beam dilakukan bertahap melalui jalur darat menggunakan truk trailer, sedangkan PC Plank akan dikirimkan melalui jalur laut menggunakan tongkang secara langsung," tuntas Fandy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com