Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mbizmarket Hadirkan Fitur Digital Baru, Terhubung dengan BPD Bali

Kompas.com - 24/08/2023, 10:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marketplace mitra toko daring Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP), Mbizmarket, menghadirkan fitur layanan terbaru digitalisasi pembayaran Mbizmarket yang telah terhubung dengan Badan Pendapatan Daerah (BPD) Bali. 

CEO & Co-Founder Mbizmarket Ryn Mulyanto Riyadi Hermawan menuturkan, hal ini dilakukan untuk terus mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dalam mewujudkan tata kelola pengadaan barang/jasa yang bersih, transparan, dan akuntabel.

“Sebagai Penyelenggara Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) mitra toko daring LKPP, kami terus menghadirkan fitur layanan terbaru, salah satunya digitalisasi pembayaran 
Mbizmarket yang telah terhubung dengan BPD Bali," kata Ryn dalam keterangan resmi, Rabu (23/8/2023).

Selain itu, kini pejabat bendahara di lingkungan Pemprov Bali juga tidak perlu lagi bersusah payak untuk menyetor pajak.

Baca juga: Soal Pengadaan Barang dan Jasa di Toko Daring, Pemkab Jepara Tertinggi Se-Indonesia

Sebab, dengan diimplementasikannya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 58 (PMK 58), Mbizmarket berperan sebagai wajib pungut pajak (wapu).

Ryn mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi, terutama dalam memberikan kemudahan dalam mendukung pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah.

Hal ini dilakukan dengan mengikuti dan mengakomodasi tuntutan perubahan yang terjadi. Tentunya, sesuai dengan kebutuhan terkini dan bermanfaat.

Sementara itu, dalam arahannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinisi Bali Dewa Made Indra menekankan, untuk mewujudkan pengadaan barang/jasa yang bersih, kredibel dan akuntabel, dibutuhkan profesionalisme dan integritas Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku pengadaan.

Ini dimulai dari proses perencanaan pengadaan langsung, tender (lelang), pelaksanaan kontrak, hingga serah terima hasil pekerjaan.

“Meski tingkat kematangan dari unit kerja pengadaan barang dan Jasa (UKPBJ) di Bali berada di tingkat tiga dengan indikator penilaian yang cukup tinggi, Pemprov Bali masih terus mendorong dan memaksimalkan upaya pengadaan barang/jasa secara profesional dan berintegritas," tutur dia.

Menurut Dewa, pengadaan barang/jasa melalui mitra Mbizmarket merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menjamin transparansi.

Ini mengingat rekam jejak pembelanjaan secara daring memiliki tingkat efisiensi dan transparansi yang lebih tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com