Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencakar Langit di Hong Kong Jadi Saksi Bisu Tewasnya Remi Lucidi

Kompas.com - 01/08/2023, 10:51 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria asal Perancis, Remi Lucidi, dikabarkan meninggal saat memanjat gedung pencakar langit di Hong Kong, Tregunter Tower, pada Kamis (27/7/2023).

Tregunter Tower merupakan kompleks apartemen kelas atas dengan tinggi sekitar 219 meter yang berada di kawasan Mid-Levels.

Pria berusia sekitar 30 tahun itu gemar memanjat bangunan atau gedung dan mengunggah foto atau video ke media sosial Instagramnya, yakni @remnigma.

South China Morning Post melaporkan, seorang sumber menceritakan, Remi Lucidi terakhir kali terlihat hidup saat mengetuk jendela penthouse di lantai 68 Tregunter Tower pada Kamis (27/07/2023) sekitar pukul 19.30 waktu setempat.

Kemudian, seorang pembantu rumah tangga yang mengetahui keberadaannya di jendela memanggil polisi untuk meminta bantuan.

Baca juga: Apa Itu Pencakar Langit, dan Perbedaan Antara Supertall dengan Megatall?

Akan tetapi, Lucidi disebut sudah jatuh dari gedung di Tregunter Path sebelum petugas tiba dan ditemukan tewas di lantai dasar.

Polisi pun menemukan kamera miliknya yang berisi video-video olahraga ekstrem. Maksudnya, aksi-aksi memanjat tebing serta bangunan atau gedung tinggi.

Petugas kepolisian juga menceritakan bahwa Lucidi tiba di Tregunter Tower pada Kamis (27/7/2023) sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Lucidi mengatakan kepada petugas keamanan bahwa akan mengunjungi seorang teman di lantai 40.

Kemudian, dia memasuki lift sebelum petugas keamanan mengetahui bahwa penghuni tersebut tidak mengenalnya.

Rekaman kamera keamanan menunjukkan Lucidi keluar dari lift di lantai 49 dan kemudian terlihat di tangga di lantai paling atas.

Petugas keamanan juga menemukan kunci lantai paling atas telah dibuka paksa, tetapi gagal menemukannya.

Baca juga: Mengapa Pencakar Langit di Hong Kong Tengahnya Bolong? Ini Jawabannya

Sebagai informasi, berdasarkan foto-foto di media sosialnya, Lucidi terlihat pernah memanjat dan berdiri di bangunan atau gedung bertingkat tinggi di Dubai, Bulgaria, dan Perancis.

Lalu, sebuah video dari Oktober 2022 juga menunjukkan dia memanjat cerobong asap tertinggi di Perancis dan berjalan di tepi bangunan setinggi 300 meter tanpa tali pengaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com