Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Kualitas Produk, Wahana Duta Jaya Dirikan Institut Rucika

Kompas.com - 29/07/2023, 21:10 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wahana Duta Jaya Rucika yang telah berdiri sejak 1973 berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menunjang kebutuhan masyarakat Indonesia.

Chief Commercial Officer Rucika Pepy Alamsjah menuturkan, Perusahaan akan terus memberikan solusi total sistem perpipaan untuk berbagai kebutuhan para profesional, di berbagai segmen pembangunan, seperti rumah tinggal, gedung bertingkat, perumahan, infrastruktur, industri dan utilitas umum sesuai dengan tren dan desain terkini.

Untuk mendukung hal itu, Perusahaan menginisiasi berdirinya sebuah institut yang tahap awalnya akan banyak memberikan pelatihan bagi SDM, terutama pekerja lapangan yang menangani perpipaan, baik pemasangan atau perawatan.

Baca juga: Akhir 2023, Kota Makassar Punya Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

"Dan ke depan, tentu institut ini bisa berkiprah lebih luas, menjadi awadah para ahli dan menyiapkan tenaga ahli bidang perpipaan,” ungkap Pepy, Jumat (28/7/2023).

Ditegaskan Pepy, selama 50 tahun berkiprah, perusahaan konsisten memberikan pelayanan bagi pelanggan terhadap pengadaan transportasi air melalui penyediaan solusi total sistem perpipaan.

Selain itu, juga memperhatikan kualitas, pelayanan, kemajuan teknologi dengan berinvestasi pada mesin dan SDM agar efisien, sehingga mampu bersaing untuk memberikan produk terbaik di pasaran.

“Melalui Rucika, kami akan terus menghadirkan teknologi baru untuk solusi total sistem perpipaan. Semua produk kami juga telah memenuhi standar bersertifikasi SNI dan banyak digunakaan mendukung proyek infrastrukur pengairan di lingkungan PUPR, PDAM, pengembang properti, kawasan industri, dan lainnya,” terangnya.

Baca juga: Sudah Mulai Terisi Air, Bendungan Cipanas Akan Diresmikan September

Di antara banyak produk baru yang tengah dipasarkan adalah Rucika Kelen Green dan Rucika Kelox, hasil inovasi  bersama dengan Ke Kelit, produsen perpipaan ternama Austria.

Kedua produk ini merupakan rangkaian sistem perpipaan khusus untuk air panas dan dingin bertekanan dengan material dan memiliki kelebihan yang berbeda.

Kedua produk ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan instalasi perpipaan di berbagai gedung bertingkat atau perumahan oleh para penggunanya, baik kontraktor, pengembang, konsultan dan juga mitra usaha.

Hingga kini, Perusahaan telah menghasilkan lebih dari 4.500 jenis produk, termasuk yang dikembangkan dengan mitra. Perusahaan juga memiliki tiga pusat distribusi yang berlokasi di Tangerang, Medan dan Kutorejo untuk mendukung pasokan produk dengan solusi perpipaan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Indonesia, Negara Terseksi untuk Investasi Air

Sejalan dengan perjalanan waktu, berbagai produk invasi dipastikan akan terus dihadirkan Perusahaan dengan varian yang makin lengkap untuk memenuhi berbagai kebutuhan sistem perpipaan.

"Terutama untuk mendukung pengelolaan dan distribusi sistem pengairan air yang lebih baik dan sustainable melalui sistem perpipaan yang andal. Kemajuan kami juga didukung oleh mitra Bisnis dan distributor di seluruh penjuru Indonesia,” pungkas Pepy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com