Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cleo Gelar Festival Kuliner Terbesar di Bandung, Diikuti 200 Peritel

Kompas.com - 15/07/2023, 19:37 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses menggelar Cleo Festival Kuiner di Kota Surabaya pada tahun 2022, PT Sariguna Primatirta Tbk kembali menyelenggarakan event serupa di Bandung.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu tanggal 15-16 Juli 2023 di Tritan Point, Bandung.

Cleo Festival Kuliner hadir sebagai festival kuliner terbesar di Bandung dengan menawarkan konsep wisata kuliner yang memungkinkan para pengunjung menjelajahi beragam rasa makanan khas Nusantara dan menikmati makanan favoritnya.

Mengusung tema “Murni Rasa Nusantara”, Cleo Festival Kuliner menggandeng lebih dari 200 peritel kuliner termasuk UMKM binaan Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat dimana pengunjung dapat menikmati dan merasakan aneka kuliner asli Indonesia di satu tempat.

Baca juga: Perluas Bisnis Ritel, SCG Right Issue Saham CSAP Senilai Rp 265 Miliar

Setidaknya ada 30.000 orang telah merasakan sendiri serunya Cleo Festival Kuliner yang hadir secara perdana di Kota Bandung. Event ini terbuka untuk umum, gratis hanya dengan membawa kemasan Cleo Pure Water.

Bandung merupakan salah satu kota wisata andalan di Indonesia dengan banyaknya ragam kuliner yang bisa dinikmati.

Kota Bandung baru-baru ini juga dinobatkan sebagai salah satu kota dengan makanan tradisional terbaik di Asia versi Taste Atlas Awards 2021.

Dalam Taste Atlas Awards 2020, Bandung terpilih menjadi kota yang memiliki makanan tradisional terbaik di asia dengan menempati posisi ke-7 World's Best Cities for Traditional Foods.

Baca juga: Bisnis Makanan dan Minuman Dominasi Permintaan Ruang Ritel di Jakarta

Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk Melisa Patricia mengungkapkan rasa senangnya bisa melihat kuliner Nusantara kembali menjadi primadona dan dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat.

"Harapan kami, Cleo Festival Kuliner dapat menjadi salah satu pesta rakyat yang bukan hanya meningkatkan perekonomian semata namun juga menumbuhkan kembali rasa cinta dan bangga akan kuliner Asli Indonesia,” ujar Melisa.

Selain menghadirkan ratusan peritel kuliner, Cleo Festival Kuliner Bandung juga mengadakan beragam kegiatan menarik seperti Fun Bike, Fun Walk, Zumba, Dance Competition, Band Competition, Lomba Mewarnai, Lomba Menyanyi, Mukbang dan Mural.

Baca juga: Pentingnya Meraih Loyalitas Pelanggan dalam Kesuksesan Ritel Mewah

Kesuksesan Cleo Festival Kuliner Bandung tidak lepas berkat dukungan dan partisipasi para peritel dan pecinta kuliner yang telah meramaikan gelaran festival kuliner ini.

Oleh sebab itu, Cleo turut memberikan apresiasi kepada para tenant melalui tenant awards dan hadiah menarik untuk para foodies yang hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com