Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Sisa Satu Penlok, Proyek Tol Padang-Sicincin Dikebut

Kompas.com - 22/06/2023, 08:47 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses penetapan lokasi (penlok) untuk pembebasan lahan Jalan Tol Padang-Sicincin sepanjang 36,6 kilometer menyisakan satu pekerjaan rumah.

Hal itu dikemukakan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto saat mengunjungi lokasi pembangunan jalan Tol Padang-Sicincin pada Selasa (20/06/2023).

"Untuk urusan penlok satu dan dua sudah selesai, tidak ada masalah. Tinggal satu lagi untuk exit (tol) di daerah Lubuk Alung," ujarnya dikutip dari laman Kementerian ATR/BPN.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Kamis (22/6/2023).

Lantas, apa langkah selanjutnya setelah penlok Tol Padang-Sicincin sudah ditetapkan? Selanjutnya baca di sini Tersisa Satu Penlok, Proyek Tol Padang-Sicincin Dikebut

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan promo Anti Jaim (Kejutan Trip Juni Asyik Melimpah) dimana masyarakat dapat membeli tiket kereta api jarak jauh (KAJJ) dengan diskon hingga 25 persen.

Masyarakat dapat membeli tiket promo ini pada 21 Juni 2023-24 Juni 2023 untuk keberangkatan periode libur kenaikan kelas yaitu 25 Juni 2023-9 Juli 2023.

KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan promo diskon tiket KAJJ ini sebaik-baiknya, karena kuotanya terbatas.

Daftar KA yang memberlakukan promo tersebut bisa Anda cek di sini Berlaku Rabu Ini, KAI Tebar Diskon 25 Persen Libur Kenaikan Kelas

Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto menyatakan harapannya agar Provinsi Sumatera Barat menjadi ikon penyelesaian permasalahan permasalahan tanah ulayat.

"Kami dari Kementerian ATR/BPN ingin menjadikan Sumatra Barat ini sebagai ikon penyelesaian permasalahan tanah ulayat masyarakat hukum adat. Hal ini supaya apa yang kita lakukan di sini bisa dicontoh dan dilakukan di seluruh wilayah di bangsa ini," tegas Hadi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kementerian ATR/BPN telah menginventarisasi dan mengidentifikasi jumlah tanah ulayat yang ada di Sumatra Barat.

Lalu, apa hasil dari inventarisasi tersebut?

Selanjutnya baca di sini Hadi Tjahjanto Ingin Sumbar Jadi Ikon Percontohan Tanah Adat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com