Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/06/2023, 05:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Sirius Surya Sentosa (Vasanta Group) berencana membangun hotel pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN, Kalimantan Timur).

Hotel yang akan dibangun tersebut merupakan hotel dengan klasifikasi bintang empat, dan terletak tidak jauh dari Istana Negara.

Pembangunan hotel ini merupakan hasil kerjasama antara Vasanta Group dengan PT Bina Karya (Persero) sebagai Badan Usaha Otorita (BUO), yang ditandatangani di Saumata 1 Office, Alam Sutera, Tangerang, Rabu (21/06/2023).

Direktur Eksekutif Vasanta Group Erick Wihardja melihat IKN sebagai a big milestone bagi Indonesia.

Baca juga: Gandeng Sanusa Medika, Vasanta Group Bangun RS International Pertama di Depok

"Salah satu momen perubahan yang sangat besar bagi negara, jadi kami ingin ikut andil dalam sejarah itu,” ujar Erick.

Pernyataan tersebut didukung oleh Direktur Utama PT Bina Karya (Persero) Boyke P Soebroto yang mengungkapkan kepercayaannya kepada Vasanta Group sebagai pengembang dengan rekam jejak pembangunan hotel-hotel berkualitas.

Menurut Boyke, ke depannya, akan ada banyak orang yang berkunjung ke IKN, termasuk para pejabat negara. Jadi memang seharusnya fasilitas hotel bagus ini harus ada.

Baca juga: Mengenal Vasanta Group, Salah Satu Pengembang Terbaik versi BCI

"Dapat dikatakan bahwa hotel merupakan salah satu kebutuhan utama yang harus dipenuhi pertama kali dan kami bersama Vasanta Group akan mencoba melayani sebaik mungkin,” imbuh Boyke.

Setelah kesepakatan ini dilakukan, Erick berharap proses pembangunan dapat segera dilaksanakan sehingga Vasanta Group dapat berpartisipasi pada pembukaan IKN.

Perjanjian kerjasama ini dilakukan sebagai kesepakatan bersama di bawah perikatan sebelum persetujuan lokasi dikeluarkan oleh Kepala Otorita IKN kepada Vasanta Group untuk kemudian memulai pembangunan.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com