Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Vasanta Group, Salah Satu Pengembang Terbaik versi BCI

Kompas.com - 11/05/2023, 20:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vasanta Group terpilih sebagai satu di antara sepuluh pengembang terbaik versi BCI Central tahun 2023.

Bukan tanpa alasan nama pendatang baru ini disejajarkan dengan para veteran legendaris raksasa properti lainnya seperti Sinarmas Land, Pakuwon, Ciputra, dan Summarecon.

National Research Manager BCI Central Cahyono Siswanto mengatakan, Vasanta Group menyeruak di antara sepuluh pengembang terbaik karena komitmen mereka dalam pembangunan berkelanjutan yang demikian ketat diterapkan pada setiap proyek yang dibangun.

Baca juga: 10 Pengembang dan Firma Arsitektur Terbaik 2023 Versi BCI

"Tak kalah penting adalah project category sebagai salah satu kriteria penilaian. Proyek mereka Shila at Sawangan memiliki diferensiasi dibanding proyek sejenis lainnya," cetus Cahyono menjawab Kompas.com, Selasa (9/5/2023).

Selain itu, belanja modal mereka untuk merealisasikan proyek-proyek yang dirilis dalam satu tahun buku juga terhitung tinggi.

Vasanta Group dinilai mampu merealisasikan proyek-proyek yang telah dirilis dan delivered kepada konsumen.

Shila at SawanganVasanta Group Shila at Sawangan
Asal tahu saja, dalam setahun buku 2022, perusahaan ini telah menghabiskan dana senilai Rp 1,4 triliun. Sejumlah Rp 500 miliar di antaranya adalah untuk pengembangan Shila at Sawangan sebagai flagship project andalan.

Sisanya Rp 300 miliar untuk konstruksi Vasanta Innopark Cikarang, Rp 400 miliar untuk Mawatu Labuan Bajo, dan Rp 200 miliar untuk proyek lainnya.

CEO Vasanta Group Nicholas Hum menuturkan, Shila at Sawangan dirancang sebagai township yang mengintegrasikan residensial dan komersial melalui anak usaha Vasanta yakni PT Pakuan Tbk.

Baca juga: Vasanta Memulai Proyek 125 Juta Dollar AS di Labuan Bajo dengan Penjualan 200 Ruko

"Enam puluh persen dari area seluas 102 hektar ini dialokasikan untuk ruang terbuka hijau dan fasilitas publik. Kami tidak sekadar membangun rumah (house) dengan kualitas tinggi, melainkan hunian (home) yang nyaman ditinggali," papar Nicholas kepada Kompas.com, Kamis (111/5/2023).

Pendek kata, menurut Nicholas, Shila at Sawangan adalah kombinasi otentik antara kemewahan dan fungsionalitas. Hingga kini, sudah dua klaster yang diserahterimakan kepada konsumen.

Vasanta Innopark CikarangVasanta Group Vasanta Innopark Cikarang
Sementara untuk Vasanta Innopark, perusahaan telah tuntas mengembangkan dua menara apartemen yang mencakup 1.600 unit.

Ada pun proyek lainnya seperti Mawatu Labuan Bajo, Vasanta Ecotown, Nawa Labuan Bajo, Walini Jawa Barat, dan Daan Mogot Distribution Center, masih dalam tahap konstruksi.

Baca juga: Gandeng Vasanta, Pengembang Korea Selatan Masuk Indonesia

Tak hanya sampai di sini, Vasanta Group akan terus bergerak dengan meluncurkan proyek-proyek baru lainnya di Jawa Barat.

Lima sekawan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com