Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Produk LED Baru Ini Diklaim Lebih Hemat Energi 50 Persen

Kompas.com - 19/06/2023, 10:17 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Signify melalui merek Philips meluncurkan produk lampu Light Emitting Diode (LED) terbaru, yakni Philips LED Ultra Efficient.

Dibekali terobosan inovasi terkini, lini produk ini menawarkan efisiensi konsumsi energi tertinggi dibanding lampu LED biasa.

Signify memahami, kebutuhan pencahayaan dapat menyumbang 15 persen dari rata-rata penggunaan listrik di rumah.

Maka dari itu, lampu Philips LED Ultra Efisien dirancang secara inovatif untuk 50 persen hemat energi dan memiliki masa pakai yang sangat panjang dibanding yang standar. Jadi, membuatnya sebagai solusi pencahayaan kini paling energi efisien.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Senin (19/6/2023).

Varian produk apa saja yang tersedia lampu Philips LED Ultra Efisien? Selanjutnya baca di sini Produk LED Baru Ini Diklaim Lebih Hemat Energi 50 Persen

Sebelum membangun rumah, hal penting yang harus dipilih dengan cermat adalah kontraktor.

Pasalnya, kontraktor yang akan menangani setiap detail proses membangun rumah. Mulai dari mengelola sub-kontraktor.

Kemudian, menangani pembayaran ke vendor, bekerja sama dengan arsitek, membeli bahan bangunan, hingga rumah berhasil dibangun.

Kendati demikian, tak jarang ditemukan kasus membangun rumah yang tidak selesai sesuai target karena kontraktornya bermasalah.

Selengkapnya baca di sini Ini Ciri-ciri Kontraktor yang Perlu Anda Hindari

Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadi salah satu stasiun bumi tempat komunikasi pendukung peluncuran Satelit SATRIA-1 (Satelit Republik Indonesia).

Ini digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemekominfo) untuk menuntaskan aksesibilitas internet di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T).

Satria-1 dijadwalkan meluncur dari Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat, pada 18 Juni 2023 waktu setempat atau 19 Juni 2023 pukul 05.00 WIB.

Lantas, dimana lokasi pemantauan Satria-1?

Jawabannya di sini Peluncuran Satelit Satria-1, Kepri Jadi Salah Satu Stasiun Bumi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com