Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golden Property Awards Kembali Digelar, 400 Proyek Properti Diseleksi

Kompas.com - 07/06/2023, 11:33 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Property Watch (IPW) berkolaborasi dengan 99 Group dalam menghadirkan Golden Property Awards (GPA) 2023 untuk mengetahui ketahanan para pebisnis atau pelaku industri properti Pasca-pandemi Covid-19 dalam menghadapi tantangan baru kondisi global yang serba tidak menentu.

Setidaknya, lebih dari 400 proyek properti diseleksi secara ketat melalui mekanisme & instrumen penilaian objektif sejak Desember 2022, dibantu oleh para expert panel di bidangnya masing-masing.

Kategori proyek diseleksi berdasarkan skala pengembangan dan wilayah mencakup Batam, Medan, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jabodebek, dan Banten.

Selain itu juga terdapat kategori individu, perusahaan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), agen properti, dan strategi pemasaran.

CEO IPW Ali Tranghanda mengatakan, GPA telah menjadi benchmark penilaian properti di Indonesia sebagai property awards berbasis riset dan survei satu-satunya di Indonesia.

Baca juga: Kembali Digelar AYDA Awards, Kompetisi Arsitektur dan Desain Interior untuk Mahasiswa

Menurut dia, ini dikenal sangat selektif disertai dengan objektivitas, independen, dan bebas konflik. Sehingga, tidak ada transaksional pemenang dalam penentuan pemenang.

"Tidak hanya mengulang keberhasilan GPA 2021, GPA 2023 mengutamakan penilaian properti yang lebih mendalam dengan kehadiran lima expert panel dari bidang professional yang berbeda satu sama lain, sehingga penilaian yang diberikan menjadi lebih komprehensif," ucap Ali dalam rilisnya, Rabu (7/6/2023).

Ali menambahkan, hal ini akan memberikan kesempatan bagi setiap nominator untuk dinilai secara objektif dan mendalam agar para pemenang penghargaan yang dihasilkan bisa menjadi patokan kualitas terbaik dalam industri properti.

Senior Vice President of Marketing 99 Group Indonesia Bharat Buxani menanggapi, 99 Group menyambut baik kolaborasi yang kesekian kalinya dengan IPW dalam ajang penghargaan tersebut.

"Selain mendukung penuh pelaksanaannya, kami berupaya memperluas jangkauan exposure GPA 2023 dengan memanfaatkan pangsa pasar lebih dari 70 persen pencarian properti yang dikuasai oleh dua platform kami di Indonesia, 99 dan Rumah123," kata Bharat.

Bharat berpendapat, dengan pengalaman 99 Group dalam memberikan dukungan strategi pemasaran yang tepat dan terintegrasi serta data pasar yang akurat, pihaknya berharap bisa menjadikan GPA 2023 sebagai ajang penghargaan properti terbaik.

Lalu, memberikan nilai tambah bagi para nominator dan pemenangnya, sekaligus menjadi acuan bagi masyarakat dalam mencari referensi properti terbaik dalam bidangnya.

Adapun berikut ini lima panelis juri GPA 2023:

  • CEO IPW Ali Tranghanda
  • CMO KG Media Indonesia Dian Gemiano
  • Associates Partner Ernst & Young Boy Michael Tjahyono
  • Peneliti Center for Metropolitan Studies (Centropolis) Universitas Tarumanegara dan Dosen Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Tarumanagara Suryono Herlambang
  • Principal MIMA Archilab dan Kaprodi Magister Arsitektur Universitas Tarumanagara Ar. Agustinus Sutanto
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com