Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Digelar AYDA Awards, Kompetisi Arsitektur dan Desain Interior untuk Mahasiswa

Kompas.com - 20/05/2023, 21:03 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nippon Paint Indonesia kembali menggelar Asia Young Designer Awards (AYDA) untuk periode tahun 2023/2024.

Ajang kompetisi ini diperuntukkan bagi para mahasiswa Arsitektur dan Desain Interior dengan tema yang diangkat adalah Converge: Championing Purposeful Designs.

Tema ini mendorong para peserta untuk menggabungkan kreativitas desain dengan isu global yang sedang diperjuangkan.

Menandai dibukanya ajang AYDA Awards 2023/24, Nippon Paint menyelenggarakan talkshow di Ruang K1, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Kepala Depot Yogyakarta Nippon Paint Indonesia, Andri Restanto dalam sambutannya mengatakan, Nippon Paint Indonesia sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas respons positif dari Universitas Gadjah Mada.

"Khususnya Program Studi Arsitektur yang dengan tangan terbuka berkenan menerima kegiatan Roadshow AYDA Awards 2023," katanya dalam keterangan resmi.

Andri memaparkan bahwa Nippon Paint membuka peluang sebesar-besarnya bagi para calon arsitek dan desain interior untuk mengembangkan diri melalui kompetisi AYDA Awards.

Para peserta ditantang untuk membuat desain yang lebih mendalam mengenai pengembangan masyarakat yang belum teratasi masalahnya.

Tujuan akhir dari karya ini adalah untuk membangun harapan bagi masyarakat yang membutuhkan solusi dan membantu perkembangan masyarakat melalui desain.

Baca juga: Bolehkah Menggunakan Cat Interior pada Bagian Eksterior Rumah?

Sementara itu, Principal Architect W Office, Joe Willendra menambahkan, para juri terus berusaha untuk menggali dan mengembangkan value yang dimiliki peserta.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com