Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] 15 Ruas Jalan di Lampung Mulai Diperbaiki Juni

Kompas.com - 10/05/2023, 09:33 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memulai perbaikan 15 ruas jalan rusak di Provinsi Lampung pada bulan Juni 2023 mendatang.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dilansir dari laman resmi Kementerian PUPR, Selasa (9/5/2023).

"Kita akan segera laksanakan perintah Bapak Presiden dengan memulai tender pekerjaan pada bulan Mei 2023 ini, sehingga Juni sudah bisa mulai diperbaiki kondisi jalannya," katanya.

Salah satu ruas jalan yang akan diperbaiki Pemerintah Pusat adalah Ruas Jalan Simpang Korpri-Purwotani atau jalan akses Tol Itera/Kotabaru sepanjang 14,5 kilometer.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Rabu (10/5/2023).

Lantas, berapa dana yang dikucurkan untuk memperbaiki 15 ruas jalan di Lampung? Jawabannya ada di sini 15 Ruas Jalan Lampung Diperbaiki Bulan Depan, Salah Satunya Akses Tol

Dalam menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Basuki berpesan agar Dermaga Waterfront Marina dipelihara dengan baik.

"Kawasan ini sudah kita bangun sebagus mungkin dengan anggaran yang tidak sedikit, jadi saya mohon kepada Pak Bupati (Pemkab Manggarai Barat) dan mitra kerja agar fasilitas dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik," ucap Basuki.

Ini utamanya, tanaman yang ada di kawasan tersebut harus rutin disiram minimal dua kali sehari agar tidak mati serta kebersihannya pun harus dijaga.

Lalu, apa tujuan dibangunnya Dermaga Waterfront Marina?

Selengkapnya baca di sini Basuki: Dermaga Waterfront Marina Telan Rp 282 Miliar, Wajib Dipelihara dengan Baik

Wakil Menteri Agraria/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni mengibaratkan sertifikasi dapat membangunkan tanah yang tidur.

Maksudnya, dengan dilakukannya sertifikasi tanah, akan memberikan kepastian hukum dan nilai ekonomi pada saat bersamaan.

"Sertifikasi tanah akan membangunkan tanah yang tidur. Tanah yang bangun itu kemudian bisa mengakses sumber-sumber keuangan," jelas Raja Juli dikutip dari laman Kementerian ATR/BPN, Selasa (9/5/2023).

Selanjutnya baca di sini Kata Raja Juli, Sertifikat Dapat Bangunkan Tanah yang Tidur, Kenapa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com