Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Paspro Seksi Probolinggo Timur–Gending Mulai Beroperasi Fungsional, Catat Jadwalnya!

Kompas.com - 15/04/2023, 16:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Jalan Tol Pasuruan–Probolinggo (Paspro) seksi Probolinggo Timur–Gending mulai beroperasi fungsional dan dapat dilintasi secara gratis mulai Minggu (16/4/2023).

Waskita Toll Road (WTR) melalui anak perusahaannya PT Transjawa Paspro Jalan Tol (TPJT) akan mengoperasikan jalan tol ini secara fungsional selama periode mudik Idul Fitri 2023.

Jalan Tol Paspro seksi Probolinggo Timur–Gending sepanjang 8,55 Km akan dioperasikan secara fungsional tidak bertarif pada hari Minggu, 16 April 2023 dan Selasa, 18 April 2023 mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Tol Bocimi Seksi Cigombong-Cibadak Beroperasi Fungsional

Selain itu, jalan tol ini juga akan fungsional pada hari Rabu, 19 April 2023 sampai dengan Minggu, 30 April 2023 selama kurun waktu 24 jam.

Adapun jalur fungsional tersebut diperuntukkan untuk para pengguna jalan dengan semua golongan kendaraan dan dioperasikan secara 2 arah dari Probolinggo Timur–Gending dan sebaliknya.

Direktur Pengendalian & K3LMP WTR, Mokh. Sadali menyampaikan bahwa pengoperasian
fungsional jalan tol ini merupakan bentuk sosialisasi awal sebelum Jalan Tol Paspro seksi Probolinggo Timur–Gending beroperasi di tahun ini.

 

“Kami berharap dengan dioperasikannya tol ini secara fungsional dapat memperlancar lalu lintas selama periode mudik. Setelah periode fungsional, kami akan kembali fokus untuk menyelesaikan konstruksinya,” ujarnya.

Saat ini progress konstruksi jalan Tol Paspro seksi Probolinggo Timur – Gending mencapai 98 persen.

Sebagai informasi, WTR melalui sejumlah Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya juga telah
menyiapkan berbagai strategi dalam rangka menyambut mudik Idul Fitri.

Baca juga: 14 SPKLU Sudah Tersedia di Rest Area Jalan Tol, Ini Titik Lokasinya

Seperti pemberlakukan pengaturan lalu lintas secara one way pada Jalan Tol Pemalang–Batang pada periode dan jadwal tertentu.

Kemudian pemberlakuan diskon tarif sebesar 20 persen untuk semua golongan kendaraan pada jalan tol Kayuagung–Palembang–Betung serta memastikan peningkatan pelayanan untuk kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com