Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

EcoPlaza Citra Maja Raya Segera Diresmikan 

Kompas.com - 21/03/2023, 20:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ciputra Residence segera meresmikan EcoPlaza di kota mandiri Citra Maja Raya, Lebak, Banten. 

Managing Director PT Ciputra Residence Budiarsa mengatakan, pengembangan tahap satu mal ini adalah seluas 5.510 meter persegi dengan luas tanah 1,1 hektar. 

EcoPlaza akan mengadopsi konsep EcoCulture yang mengedepankan budaya ramah lingkungan berkesinambungan guna menghadirkan kawasan asri dan nyaman. 

Sejumlah fasilitas akan tersedia di pusat perbelanjaan ini, meliputi bioskop, area bermain, pusat kuliner, dan berbagai toko ritel. 

"Ciputra Group berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik pada setiap kesempatan yang ada dan berharap upaya ini menjadi awal kesuksesan bagi semua pihak," kata Budiarsa dalam keterangan resminya. 

Citra Maja Raya sendiri merupakan salah satu dari 10 kota baru yang diumumkan oleh Pemerintah pada 2015 melalui RPJM Nasional 2015-2019. 

Pembangunan Citra Maja Raya disesuaikan dengan Renstra Kementerian PUPR 2020-2024, dengan fokus kepada pengembangan perumahan. 

Pada tahun 2020, Presiden Joko Widodo juga telah menandatangani Perpres Nomor 18 Tahun 2020 tentang RPJM Nasional 2020-2024 yang menegaskan pentingnya pengembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan. 

Baca juga: BSD City Bakal Punya Mal Baru Tahun Depan

Citra Maja Raya merupakan pembuktian Ciputra Group dalam mendukung program sejuta rumah Pemerintah. 

Sebagai sebuah Kota Baru Terpadu dengan konsep pengembangan berbasis Transit Oriented Development (TOD), Citra Maja Raya memadukan kawasan hunian dan komersial yang nyaman, aman, dilengkapi dengan infrastruktur dan fasilitas skala kota.

Kawasan ini juga hanya berjarak 500 meter dari Stasiun KRL Maja sebagai simpul transportasi utamanya. 

"Semenjak diluncurkan, kami sudah memasarkan dan membangun lebih dari 20.000 unit rumah dan ruko yang dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur pendukungnya," tutup Budiarsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com