Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKEA Luncurkan Koleksi Ramadhan, Terinspirasi Masjid Biru Turkiye

Kompas.com - 21/03/2023, 18:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut bulan suci Ramadhan, IKEA meluncurkan koleksi dekorasi interior baru bernama Gokvalla.

Koleksi Gokvalla didesain oleh Desainer IKEA, Maria Vinka yang terinspirasi dari corak geometris ubin Masjid Biru di Istanbul, Turkiye.

Country Interior Design Manager IKEA Indonesia Eresabeat Julia menjelaskan, koleksi Gokvalla dibuat untuk area ruang tamu dan ruang makan yang selama pandemi banyak berubah fungsinya.

"Fungsi ruang tamu berubah menjadi ruang isolasi, ruang makan menjadi ruang kerja bapak atau ibu dan area belajar anak. Jadi selama dua tahun, fungsi ruangan itu berubah bentuk," jelas Julia dalam media gathering di IKEA Alam Sutera pada Selasa (21/3/2023).

Lewat koleksi ini, IKEA ingin mengajak para konsumen untuk mempercantik ruang tamu dan ruang makan mereka dan mengembalikan fungsinya.

Terlebih sudah tidak ada lagi pembatasan kegiatan masyarakat yang diberlakukan pada tahun ini, sehingga agenda berkumpul dan berbuka puasa bersama keluarga, kerabat maupun teman di rumah diperkirakan akan banyak terjadi.

Koleksi Gokvalla dari IKEAKOMPAS.com/Aisyah Sekar Ayu Maharani Koleksi Gokvalla dari IKEA
Koleksi Gokvalla hadir dalam warna-warna netral, seperti biru, silver dan emas dengan pengemasan yang cantik sehingga kesan Ramadhan tetap terlihat.

Selain itu, koleksi Gokvalla juga akan mudah menyatu dengan desain interior rumah yang sudah ada sebelumnya.

Dijual mulai harga Rp 100.000-Rp 3 jutaan, Gokvalla bisa dibeli secara online maupun offline di gerai IKEA.

Baca juga: Bukan Furnitur, Ternyata Awalnya IKEA Jualan Pulpen Impor

Di sisi lain, Communication and Public Relations Manager IKEA Indonesia, Ririn Basuki mengaku penjualan IKEA sempat terkoreksi selama pandemi, namun tetap mencapi target.

"Karena masih banyak sekali masyarakat Indonesia selama pandemi kemarin, meskipun tidak bisa hadir langsung tapi masih tetap bisa membeli secara online, jadi masih sesuai target," jelas Ririn kepada Kompas.com.

Lanjutnya, IKEA terus berupaya untuk memberikan solusi dan inspirasi kepada seluruh konsumen dengan menghadirkan produk-produk yang dibutuhkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com