Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama di Luar Jawa, IKEA Resmi Buka Gerai di Bali

Kompas.com - 18/11/2021, 17:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - IKEA kian memperluas jangkauan dengan resmi membuka customer meeting point di Bali pada Kamis (18/11/2021).

IKEA Bali merupakan gerai pertama di luar Pulau Jawa. Sehingga menjadi tonggak sejarah penting bagi IKEA Indonesia.

Hadirnya IKEA Bali bisa menjadi solusi layanan dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat Bali.

Pelanggan tetap dapat membeli produk secara online dan mengambil serta menikmati pengiriman gratis di IKEA Bali.

Baca juga: IKEA Bakal Hadir di Mall Taman Anggrek Tahun 2022

Selain itu, pelanggan juga dapat memilih untuk mengirimkan produk langsung ke rumah mereka dengan biaya terjangkau.

President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia) Patrik Lindvall mengatakan, untuk pertama kalinya IKEA hadir di luar Pulau Jawa.

"Kami percaya IKEA Bali dapat menjadi destinasi pilihan untuk siapapun yang ingin melihat solusi dan inspirasi perabot rumah tangga khas IKEA," katanya dalam keterangan pers, Kamis (18/11/2021).

IKEA Bali juga berkomitmen untuk membawa perubahan dan dampak positif bagi masyarakat Bali dan komunitas setempat.

Tim sebagian besar direkrut secara lokal dan IKEA tetap menyambut anggota baru untuk bergabung dan mengembangkan karir bersama.

Pihaknya juga bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM setempat melalui program Teras Indonesia, jadi UMKM lokal dapat mempergunakan area di IKEA Bali untuk menjual produk lokalnya.

"Kami juga hadir untuk membuat perbedaan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Kami berharap IKEA Bali dapat menjadi tetangga yang baik," tutup Patrik.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyambut positif peresmian dan kehadiran IKEA Bali. Harapannya tentu bisa menginspirasi untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Saya juga percaya IKEA Bali dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Bali dan sekitarnya, serta berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian wilayah lokal," tambahnya.

Sejalan dengan misi keberlanjutan IKEA dan mendukung gaya hidup masyarakat Bali, IKEA Bali juga menerapkan berbagai upaya keberlanjutan dengan menyediakan rangkaian solusi perabot rumah tangga ramah lingkungan.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi dan upaya pelestarian budaya lokal, seluruh co-worker IKEA Bali akan menggunakan seragam pakaian tradisional Bali.

Perusahaan juga berinisiatif untuk menghiasi bangunannya dengan lukisan mural dan patung kuda DALA yang terinspirasi dari budaya Bali.

Berkolaborasi dengan seniman lokal yakni Citra Sasmita, IKEA Bali ingin memvisualisasikan pesan tentang kenyamanan, kehangatan, dan harmoni di tengah keluarga.

Ambassador of Sweden to Indonesia, Timor Leste, and ASEAN, H.E. Marina Berg mengaku senang melihat kolaborasi antara budaya Swedia dan Bali yang ditampilkan di berbagai sisi IKEA Bali.

"Saya yakin IKEA dan IKEA Bali dapat semakin mempererat hubungan antara Indonesia dan Swedia," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com