Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Setahun, 21 Pengembang Properti Indonesia Berhasil Salurkan KPR Rp 100 Miliar

Kompas.com - 11/02/2023, 20:07 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Sebanyak 21 pengembang properti di Indonesia berhasil target penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp100 miliar dalam setahun.

Untuk mengapresiasi performa luar biasa dari para pengembang yang juga merupakan mitra, PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BTN) memberikan penghargaan “100 Billion Achievement Award 2023”.

Acara ini dikemas dalam bentuk Dinner Gathering 2023 Kamis, (9/02/2023) di Spark Senayan, Jakarta. Selain itu juga ada penghargaan “Top 50 Bank BTN Most Valuable Developers”.

Baca juga: Meski Suku Bunga Acuan Naik, Cicilan KPR BTN Tetap

Deretan acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan perayaan ulang tahun BTN ke 73.  Memasuki usia baru, Bank BTN berkomitmen memantapkan posisinya menjadi bank fokus pembiayaan perumahan dan membantu pemerintah dalam menyukseskan program sejuta rumah (PSR).

Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, 21 pengembang properti berprestasi yang meraih “100 Billion Achievement Award 2023”, mendapatkan hadiah spesial dari BTN.

“Para pemenang yakni 21 developer tersebut berhak atas hadiah jalan-jalan ke luar negeri yaitu ke Tokyo, Jepang,” jelas Nixon dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengembang yang telah bekerjasama dengan BTN.
Menurutnya lagi, 2 tahun lebih pandemi membuat bisnis properti terganggu pergerakannya, namun dengan sinergi ternyata tantangan itu berhasil dilewati dengan baik.

“Dengan sinergi kita berhasil melewati masa-masa pandemi, dan dibuktikan dengan pencapaian positif dan kita bersama-sama berkembang,” tegasnya.

 

Terbukti, segmen yang disasar BTN yang fokus pada rumah subsidi dan rumah menengah tetap diserap masyarakat.

Nixon meyakini, terobosan-terobosan dengan memberikan suku bunga promo yang saat ini sedang dijalankan sebesar 3,99 persen dilakukan untuk membuat bisnis properti lebih baik.

“Berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik terus dilakukan Bank BTN hingga menciptakan ekosistem perumahan yang terintegrasi dengan digital mortgage ecosystem,” tandas Nixon.

Baca juga: Atasi Backlog, BTN Tawarkan 6 Skema Pembiayaan Perumahan

Sementara itu Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division Bank BTN, Mochamad Yut Penta mengatakan, pemberian award tak hanya sebagai bentuk apresiasi kepada mitra BTN, namun juga sebagai ajang interaksi pengembang dengan manajemen, dan juga direksi.

“Award sebagai apresiasi kepada pengembang yang berprestasi melalui akad KPR. Hingga kini jumlah pengembang yang bekerjasama semakin bertambah. BTN selalu memberikan penawaran yang bertujuan memudahkan konsumen memiliki rumah dengan KPR BTN,” jelasnya.

Adapun ke-21 developer yang mendapat penghargaan yakni ISPI Group, Citra Swarna Group, Gred Group, Bersatu Sukses Group, Arya Lingga Manik, Duta Putra Group, Alamindo Group, Kesuma Agung Selaras, GM Jaya Mandiri, Fast Management.

Kemudian Alana Group, Malaika Santara Abadi, Widia Persada, Kalindo Group, Budi Mustika, Procity Group, Lentera Sinergi Utama, Kramat Jaya Cipta, Perumnas, Berkat Jaya Development dan Gan Property Group.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com