Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Accor Bakal Kelola Dua Hotel Baru di Bandara Internasional Yogyakarta

Kompas.com - 14/10/2022, 16:34 WIB
Monica Noviola,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Accor memperluas kehadirannya di Indonesia dengan penandatanganan dua hotel di Bandara Internasional Yogyakarta baru.

Pembukaan Novotel dan ibis New Yogyakarta International Airport Kulon Progo akan menandai hadirnya dua merek hotel tepercaya ke Yogyakarta, salah satu kota terbesar di Indonesia dan destinasi paling kaya budaya.

Dengan lokasi yang strategis, proyek dual-branded ini dapat dijangkau hanya lima menit berkendara dan sekitar 45 menit dari pusat kota Yogyakarta.

Dengan total 413 kunci dalam satu pengembangan dan dua sayap khas yang dihubungkan oleh fasad yang elegan, para tamu akan disambut ke dalam suasana yang tenang dengan dedaunan lanskap yang rimbun.

Baca juga: 24 Hotel Bali Disiapkan Buat Tempat Nginap Tamu KTT G20

Setiap properti akan memiliki desain yang unik dan fasilitas khusus, sekaligus berbagi area back-of-house untuk meningkatkan efisiensi.

Novotel New Yogyakarta International Airport Kulon Progo rencananya akan menyediakan 189 kamar, termasuk kolam renang, kolam renang anak-anak, area anak-anak, spa, dan pusat kebugaran.

Dua lantai ruang pertemuan akan terdiri dari ballroom 700 meter persegi dan sembilan ruang pertemuan, menciptakan pilihan baru yang menarik bagi perencana acara lokal.

Novotel berlantai 11, di bangunan sayap berlapis kaca dengan palet warna biru, abu-abu dan coklat yang chic.


Sedangkan, ibis New Yogyakarta International Airport Kulon Progo mencakup 9 lantai dan terdiri dari  224 kamar.

Adapun fasilitas khusus di ibis akan mencakup lobby lounge, gym, kamar anak-anak, nursery, dan restoran. Tiga ruang pertemuan dan area pra-fungsi akan tersedia untuk berbagai acara.

Kedua hotel yang dibangun ini dimiliki oleh PT Lentera Prosper Indo yang akan dikelola oleh Accor.

“Jadi kami senang bisa bekerja sama dengan PT Lentera Sejahtera Indo pada proyek penting ini,” kata Chief Executive Officer, Accor, Southeast Asia, Japan and South Korea, Garth Simmons, dikutip dari siaran pers, Jumat (14/10/2022).

Saat ini, properti bermerek ganda ini dalam tahap pembangunan yang dijadwalkan beroperasi pada kuartal keempat tahun 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com