Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perluas Jaringan, Accor Buka Mövenpick Jakarta International Airport Tahun 2026

Kompas.com - 06/07/2022, 21:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Accor melanjutkan ekspansinya di Indonesia dengan mengoperasikan Mövenpick Jakarta International Airport pada pada akhir 2026.

Hotel yang berlokasi hanya beberapa kilometer dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, ini dirancang dengan membawa warisan Swiss dan kuliner yang kaya ke dunia perhotelan Indonesia.

Selain sebagai pintu gerbang utama ke Indonesia, Tangerang juga merupakan rumah bagi Indonesia Convention Exhibition (ICE), pusat konvensi terbesar di negara ini.

Chief Executive Officer, Accor, Southeast Asia, Japan and South Korea Garth Simmons menuturkan, Mövenpick Jakarta International Airport merupakan bagian dari 11 hotel baru yang akan dibuka di Indonesia.

Baca juga: Tahun 2021 Okupansi Hotel di Seluruh Indonesia Turun, Bali Anjlok Paling Drastis

Menurut dia, Indonesia merupakan destinasi yang berkembang pesat, dan terus menjadi pasar pertumbuhan yang kuat bagi perusahaan.

"Oleh karena itu, kami pastikan Accor akan terus secara aktif mencari peluang memperluas jaringan untuk memberikan pilihan yang lebih luas dan menarik kepada pelancong dan penduduk lokal," ujar Garth dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (6/7/2022).

Mövenpick Jakarta International Airport berisi 310 kamar dan suite dalam bangunan 12 lantai. Dilengkapi berbagai fasilitas termasuk outlet bersantap sepanjang hari, lobby bar, spa, pusat kebugaran, kolam renang, dan kolam renang anak.

Hotel ini juga dilengkapi dengan 10 ruang pertemuan dan business center.

Untuk diketahui, Mövenpick didirikan pada tahun 1948 dengan lebih dari 100 hotel dan resor di seluruh dunia. Brand hotel internasional ini terkenal dengan layanan yang asli, inovasi kuliner, dan Chocolate Hour yang khas.

Sementara Accor adalah operator hotel internasional terkemuka dan memiliki jaringan yang berkembang di 128 hotel dan resor yang beroperasi dengan 15 brand.

Saat ini, Accor memiliki 52 proyek pengembangan hotel dalam lima tahun ke depan. Sebanyak 38 di antaranya berada di Asia Tenggara yang akan dibuka tahun ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com