Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan TI Asal AS Lengkapi Kawasan Digital Hub BSD City

Kompas.com - 03/11/2021, 18:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Juniper Networks, hadir melengkapi kawasan Digital Hub di BSD City.

Seperti diketahui, Sinarmas Land telah mentransformasi BSD City sebagai integrated smart digital city dengan meluncurkan kawasan Digital Hub pada tahun 2017 lalu.

Kawasan ini dirancang untuk menunjang operasional perusahaan teknologi dan digital, seperti perusahaan start-up, technology leaders, hingga institusi pendidikan di bidang IT Science.

Hingga saat ini sejumlah perusahaan digital, teknologi serta perusahaan multinasional telah bergabung di kawasan ekosistem Digital Hub. Seperti Apple Developer Academy, NTT, Traveloka, SIRCLO dan MyRepublic.

Dalam transformasi BSD City dan pengembangan Digital Hub, SinarMas Land terus melakukan pembaharuan teknologi terkini.

Baca juga: Intip, Toilet Ala Hotel Bintang Lima di Pasar Modern BSD City, Tarif Rp 2.000

Bahkan sejak tahun lalu, Sinarmas Land telah mengimplementasikan teknologi jaringan dari perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Juniper Networks, dalam operasional perusahaan.

Juniper Networks berkolaborasi dengan Westcon International Indonesia sebagai distributor dan NTT Indonesia Solutions sebagai mitra kerja untuk mendukung kompleksitas infrastruktur pusat data Sinarmas Land.

Kerja sama ini memberi solusi teknologi Intent-Based Networking (IBN) sehingga memungkinkan pemrograman terhadap jaringan infrastruktur yang dikendalikan secara terpusat melalui aplikasi software berbasis Application Programming Interface (API).

Pemanfaatannya memungkinkan pengguna dapat mengelola seluruh jaringan infrastruktur dan perangkat-perangkatnya secara konsisten.

Chief Digital Technology Ecosystem & Development Sinarmas Land Irawan Harahap mengatakan perusahaan puas dengan performa teknologi Juniper Networks.

“Kami puas dengan performa teknologi Juniper Networks yang telah diaplikasikan perusahaan. Sekarang kami menyambut kehadiran mereka di ekosistem Digital Hub BSD City, khususnya dengan showcase Juniper Networks di gedung GOP 9, BSD Green Office Park,” ujar dia

Showcase Juniper Networks bersama Westcon international Indonesia dan NTT Indonesia Solutions dilengkapi dengan ruang pelatihan serta ruang untuk melakukan pengetesan perangkat Juniper.

Di sini masyarakat dapat menyaksikan miniatur konsep infrastruktur pusat data yang diimplementasikan Juniper di Sinarmas Land.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com