Tertinggi di Asia Tenggara, Tiga Resor Thailand Dibeli Raksasa Hotel Hawaii

Kompas.com - 03/11/2021, 17:30 WIB
Ilustrasi hotel. SHUTTERSTOCK/ChinnapongIlustrasi hotel.

JAKARTA, KOMPAS.com - Raksasa hotel mewah yang berbasis di Hawaii, Amerika Serikat, Outrigger Enterprises Group, sukses mengakuisisi tiga merek resor milik Manathai Hotels di Thailand

Ketiga merek resor Manathai yang diakuisisi Outrigger adalah Manathai Koh Samui, Manathai Khao Lak, serta Manathai Surin Phuket.

Melalui akuisisi ini, Thailand menjadi negara di Asia Tenggara dengan penjualan resor tertinggi selama Kuartal III-2021.

Hal ini seperti disampaikan Regional Head of Research & Consultancy Savills Asia Pacific Simon Smith dalam laporannya yang diterima Kompas.com, Selasa (2/11/2021).

"Thailand melaporkan profil tinggi penjualan portofolio tiga resor yang lokasinya di Koh Samui, Khao Lak dan Phuket dengan jumlah (nilai) yang tidak dipublikasikan," ujar Simon dikutip dari laporannya, Selasa (2/11/2021).

Simon mengatakan, ini merupakan salah satu misi agar Outrigger Enterprises Group dapat memperluas bisnisnya di kawasan Asia-Pasifik.

Baca juga: Pimpin Asia-Pasifik, Jepang Catat Transaksi Hotel Rp 8,43 Triliun

Sebab, Outrigger Enterprises Group memiliki tujuan menjadi merek resor pantai termewah di dunia.

Akuisisi ini juga dilatarbelakangi oleh program pariwisata yang dicanangkan oleh Pemerintah Thailand yaitu "The Phuket Sandbox 7+7 Extension".

Ini merupakan program untuk membuka pintu bagi para pelancong mancanegara berwisata di negara itu asalkan mereka telah divaksinasi penuh.

Program ini memungkinkan agar para wisatawan menginap selama tujuh hari pertama di Phuket.

Kemudian, mereka bisa memilih destinasi lainnya pada tujuh hari berikutnya sesuai keinginan seperti Krabi, Phang-Nga, dan Surat Thani.

The Phuket Sandbox 7+7 Extension telah diberlakukan sejak Juli dan resmi diperpanjang hingga saat ini.

Lewat program ini, sebanyak 335.000 kamar hotel di Phuket berhasil dipesan oleh para pelancong pada periode Juli-September.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.