Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasang Target Tinggi, ADCP Optimistis Pasar Hunian TOD Meningkat

Kompas.com - 03/11/2021, 16:21 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Commuter Properti (ADCP) memasang target tinggi untuk marketing sales akhir tahun ini.

PT ADCP merupakan anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang membangun hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) menempel dengan stasiun LRT Jabodebek.

Optimisme ADCP ini sejalan dengan pengerjaan proyek yang hampir rampung dan segera beroperasi, serta perkembangan pengerjaan kereta LRT.

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan dampak positif perkembangan pengerjaan LRT Jabodebek bisa dilihat dari kinerja marketing sales pada Kuartal III-2021 bertumbuh signifikan sebesar 155 persen.

Baca juga: Ini Alasan di Balik Keputusan Adhi Commuter Properti Gandeng China Railway

Pertumbuhan ini berasal dari 11 proyek perusahaan yang tengah dikembangkan yakni LRT City Bekasi-Eastern Green, LRT City Bekasi-Green Avenue, LRT City Jatibening, LRT City MTH, LRT City Tebet, LRT City Ciracas, LRT City Cibubur.

Kemudian LRT City Sentul, Adhi City Sentul, Grand Central Bogor-Member of LRT City, Cisauk Point Member of LRT City, dan Oase Park-Member of LRT City.

“Untuk marketing sales sampai akhir tahun 2021 kami proyeksikan tumbuh sekitar 120 persen dibandingkan tahun lalu, dan sejauh ini kami optimistis dapat tercapai,” ungkap Rizkan.

Bahkan menurut Rizkan, ada penambahan dari pembangunan proyek ADCP yang berjalan sesuai target, per September 2021 perusahaan telah melakukan serah terima 4 proyek.

Masing-masing proyek yaitu Tower 1 LRT City Bekasi-Eastern Green, Tower 1 LRT City MTH, Tower 1 LRT City Jatibening dan Tower 1 LRT City Sentul.

Selain itu, operasional kereta LRT Jabodebek semakin dekat dan ditandai dengan kedatangan rangkaian kereta atau trainset di Stasiun Harjamukti Cibubur (17/10/2021) lalu.

Baca juga: Usai Kecelakaan LRT Jabodebek, Kemenhub Gelar Simulasi Perbaikan SOP

Kereta ini akan menjadi kereta terakhir sejak pengiriman pertama pada Oktober 2019. Tidak hanya itu, uji beban yang dilakukan pada infrastruktur prasarana LRT Jabodebek juga memberikan dampak positif terhadap pengembangan dan kinerja perusahaan.

“Kami ingin menjaga kepercayaan konsumen dengan memastikan penyelesaian proyek hunian berjalan tepat. Karena itu, kami berani memasang target tinggi hingga akhir tahun nanti,” tambah Rizkan.

LRT City Ciracas salah satunya yang tengah dalam pengerjaan sky bridge sebagai penghubung langsung antara stasiun LRT Ciracas dengan area komersial.

Di proyek lain yakni LRT City Bekasi-Green Avenue juga tengah dikembangkan plaza dan area komersial termasuk fasilitas pendukung lainnya.

Dengan kian jelasnya proyeksi operasional LRT Jabodebek, kinerja penjualan perusahaan juga akan semakin moncer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com