Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Jelajah Ceres Arena, Tempat Pertandingan Final Thomas Cup 2021

Kompas.com - 17/10/2021, 19:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Final Thomas Cup 2020 berlangsung hari ini, Minggu (17/10/2021) pada pukul 13.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Pertandingan final ini akan mempertemukan Tim Bulutangkis Putra Indonesia dan China ini akan berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Ceres Arena merupakan pusat olahraga elite di kota Aaharus, yang merupakan kota pelabuhan dan keuskupan.

Selain menjadi tempat untuk diselenggarakannya beragam acara olagraga, Ceres Arena juga menjadi tempat diselenggarakannya berbagai pameran, pertemuan akbar, konfrensi hingga konser musik.

Baca juga: Arena Rugby Sabet 3 Rekor MURI, Dibangun Cuma 93 Hari

Bila berolahraga ke stadion ini, Anda bahkan bisa menyaksikan pertandingan bulutangkis, sepakbola, bola tangan hingga senam.

Ceres Arena adalah markas bagi klub bola tangan lokal, AGF Handball. Di sini juga telah diadakan ratusan pertandingan seperti senam internasional serta Kejuaraan bola tangan putri se-Eropa.

Lokasinya berada di sekitar hutan Marselisborg yang indah. Sehingga bila berkunjung ke sini, Anda bisa merasakan suasana yang sejuk khas pinggiran kota.

Sejak tahun 2020 lalu, manajemen Ceres Arena telah menjalankan strategi keberlanjutan yang disebut Responsible Arena.

Tujuannya untuk mengurangi konsumsi sumber daya, mengoptimalkan konsumsi energi, dan mengeksplorasi kemungkinan melingkar untuk daur ulang bahan.

Baca juga: Progres Terkini Stadion Kebanggaan Warga Jakarta

Seperti dikutip dari Stadia Magazine, dengan peluncuran program ini, Ceres Arena didukung oleh daya 100 persen dari sumber energi terbarukan.

Bahkan pada tahun ini, seluruh lampu di seluruh area telah diganti dengan jenis LED, yang dapat menghemat listrik hingga 100.000 kWh setiap tahun.

Konsep keberlanjutan yang diterapkan Ceres Arena ini bisa menjadi contoh bagi negara-negara lain termasuk Indonesia dalam pengelolaan stadion olahraganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com