Kompas.com - 07/10/2021, 21:44 WIB
Pekerja menyelesaikan pembangunan venue cabor Rugby di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (24/8/2021). Pembangunan venue rugby PON XX Papua yang berada di kawasan tanah milik AURI, Sentani, Kabupaten Jayapura tersebut menelan anggaran Rp22 miliar dan telah mencapai 50 persen. ANTARA FOTO/Indrayadi TH/wsj.Pekerja menyelesaikan pembangunan venue cabor Rugby di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (24/8/2021). Pembangunan venue rugby PON XX Papua yang berada di kawasan tanah milik AURI, Sentani, Kabupaten Jayapura tersebut menelan anggaran Rp22 miliar dan telah mencapai 50 persen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Venue (arena) Rugby yang menjadi salah satu bagian dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 menyabet tiga rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Ketiga kategori tersebut adalah pemasangan gelanggang olahraga pertama dengan sistem pre-fabrikasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, pembangunan gelanggang rugby berstandar dunia tercepat, serta pemasangan rumput sintetik pada field of play (FOP) tercepat.

Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Novel Arsyad mengatakan, arena tersebut dibangun selama 93 hari dengan kualitas standar internasional.

"Selain itu, proyek pembangunan venue rugby telah mendapatkan banyak apreasiasi dari para pejabat," ujar Novel dalam siaran pers, Kamis (7/10/2021).

Novel mengatakan, PP akan terus memberikan kualitas atas hasil pembangunan proyek-proyek yang dikerjakannya.

Baca juga: Venue Rugby PON XX Diresmikan Gubernur Lukas Enembe Akhir September

Arena ini dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua senilai Rp 22 miliar.

Rugby merupakan salah satu arena yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua.

Sebelumnya, arena PON XX Papua 2021 yang dibangun PP terlebih dahulu juga telah mendapatkan tiga rekor MURI pada tahun 2020 yaitu Stadion Istora Papua Bangkit.

Ketiga kategori yang diraih stadion ini adalah struktur atap baja lengkung bentang terpanjang dengan dimensi 90 meter.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.