Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Properti di Koridor Tol, Jasa Marga Kerja Sama dengan Triniti Land

Kompas.com - 18/03/2021, 17:20 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Jasamarga Related Business (JMRB) menandatangani kerja sama pengembangan properti di sekitar jalan tol kelolaan PT Jasa Marga (Persero) Tbk dengan anak usaha Triniti Land, PT Perintis Triniti Tbk.

PT JMRB merupakan perusahaan dengan kegiatan usaha pengelolaan dan pengembangan kawasan di sekitar jalan tol yang mencakup rest area, properti, pengelolaan iklan dan utilitas, dan sebagainya.

Direktur Utama PT JMRB Cahyo Satrio Prakoso mengungkapkan, kawasan di sekitar jalan tol memiliki potensi yang amat besar.

Oleh karena itu, PT JMRB akan terus menjalin sinergi dengan mitra-mitra strategis untuk mengangkat potensi kawasan di sekitar jalan tol tersebut.

Baca juga: Gandeng ITJ, Jasa Marga Garap TOD TMII Rp 200 Miliar

“Saat ini kami (PT JMRB) tengah gencar melakukan berbagai perencanaan dan kerja sama untuk memaksimalkan potensi di sekitar jalan tol, kami menyebutnya dengan Toll Corridor Development (TCD)," kata Cahyo dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Kamis (18/03/2021).

TCD merupakan salah satu lini bisnis PT JRMB yang diharapkan dapat menjadi penggerak roda perekonomian, khususnya bagi kawasan di sekitar jalan tol.

Direktur Utama sekaligus CEO PT Perintis Triniti Tbk Ishak Chandra menambahkan, kerja sama ini merupakan langkah strategis Triniti Land bersama PT JMRB dalam mengembangkan properti di kawasan koridor jalan tol.

Ishak menjelaskan, kedua belah pihak berencana untuk melakukan kerja sama terkait dengan pengembangan properti di kawasan koridor jalan tol.

Kerja sama ini juga mengatur rencana sinergi kedua pihak dalam memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pengembangan kawasan di sekitar jalan tol.

Lewat perjanjian kerja sama ini, PT Perintis Triniti Properti Tbk juga akan menjajaki rencana optimalisasi dan pengelolaan aset milik PT Jasamarga Related Business dan Triniti Land.

Nantinya, kedua belah pihak akan melakukan kajian atau evaluasi atas rencana kerja sama yang saling menguntungkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com