Ada Pemasangan Girder di Proyek KCJB, Lalin Tol Padaleunyi Dialihkan

Kompas.com - 18/03/2021, 14:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) akan melakukan pengamanan dan peralihan lalu lintas (lalin) di Jalan Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi), tepatnya di di Simpang Susun (SS) Pasir Koja KM 131+800.

General Manager Representative Office 3 JMT Thomas Dwiatmanto memastikan hal itu dalam siaran pers, Kamis (18/3/2021).

"Atas diskresi dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Jasa Marga akan berlakukan pengalihan lalin," jelas Thomas.

Peralihan lalin dilakukan menyusul pekerjaan erection girder proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). 

Pekerjaan erection girder ini akan dilaksanakan pada periode window time, mulai Kamis (18/3/2021) pukul 23.00 WIB hingga Jumat (19/3/2021) pukul 04.00 WIB.

Baca juga: KCIC Bantah Genangan di Tol Padaleunyi Disebabkan Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

Sehingga, pengguna jalan dari arah Jakarta menuju arah off ramp/akses keluar Gerbang Tol (GT) Pasir Koja akan dialihkan melalui detour off ramp GT Pasir Koja.

Sementara itu, kendaraan Golongan III, IV dan V akan diarahkan ke gerbang selanjutnya yaitu keluar melalui GT Kopo.

Thomas mengatakan, KCIC dan JMT telah menyiapkan penerangan cukup, rambu-rambu pengamanan sesuai standar, serta menyiagakan petugas pengaturan lalin di sekitar lokasi pekerjaan.

Sehubungan dengan adanya pekerjaan tersebut, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas," tutup Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.