Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/02/2024, 12:28 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pastel adalah warna hasil perpaduan putih bersih dengan warna cerah. Warna pastel memiliki tampilan yang lembut dan halus.

Meski demikian, pastel bisa menghadirkan kedalaman di dinding tanpa membuatnya terlihat mencolok. Warna pastel bisa digunakan untuk menghias dinding ruangan manapun.

Warna ini bisa menghadirkan suasana ceria dan cerah di dalam ruangan. Dilansir dari Better Homes & Gardens, Minggu (4/2/2024), berikut pilihan warna pastel yang bisa digunakan untuk menghias dinding rumah.

Baca juga: 7 Cara Mendekorasi Rumah dengan Warna Pastel yang Lembut dan Nyaman

Lavender untuk dinding ruang makan

ilustrasi ruang makan berwarna lavenderShutterstock/Viktoria Lytvyn ilustrasi ruang makan berwarna lavender

Dinding lavender akan membuat tampilan ruang makan terlihat lebih menarik. Warna lavender sangat cocok dipadukan dengan material kayu.

Warna hitam juga bisa dimunculkan pada ruang tamu terutama di area pintu, trim, dan bingkai foto untuk memberikan sentuhan modern pada palet lembut.

Merah muda pastel untuk ruang kerja

Warna pastel lainnya yang bisa dipilih untuk menghias dinding rumah yaitu merah muda. Warna ini cocok ditampilkan pada dinding ruang kerja.

Warna pink pastel membuat ruang kerja terasa hangat. Warna pastel ini bisa dipadukan dengan warna putih bersih pada langit-langit dan trim untuk membuat ruangan lebih cerah dan luas.

Aksen hitam dan emas juga bisa ditampilkan pada ruang kerja berwarna pink, sehingga tampilannya terlihat anggun dan feminin.

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Kamar Tidur dengan Warna Pastel

Hijau mint untuk kamar mandi

Hijau mint juga termasuk warna pastel yang bisa digunakan untuk menghias dinding dalam rumah. Warna ini cocok untuk menghias dinding kamar mandi.

Warna hijau mint yang tenang bisa membuat kamar mandi mirip seperti spa. Padukan warna hijau mint dengan warna putih untuk memberikan kesan sederhana dan tenang.

Perlengkapan nikel dan lampu kristal juga bisa ditambahkan pada kamar mandi mint untuk menambah kilau dan kesan mewah pada ruangan.

Pink pastel untuk dinding kamar mandi

Selain hijau mint, warna pastel lainnya yang bisa digunakan untuk menghias dinding kamar mandi yaitu pink atau merah muda. Warna ini cocok dipadukan dengan perlengkapan bergaya vintage.

Untuk mengimbangi manisnya warna pink, tambahkan warna hitam pada bingkai cermin dan lantai keramik agar terlihat mencolok. Gunakan juga perlengkapan dari kuningan untuk membuat tampilan kamar mandi lebih menarik.

Baca juga: Ternyata, Ini Manfaat Menggunakan Warna Pastel di Kamar Mandi

Ungu pastel untuk dinding ruang tamu

warna ungu pastel di ruang tamuShutterstock/Pixel-Shot warna ungu pastel di ruang tamu

Warna ungu pastel membuat dinding ruang tamu terlihat lebih menarik dan manis. Warna ungu pastel cocok dikombinasikan dengan warna cerah.

Warna cerah bisa ditampilkan pada furnitur ruang tamu seperti sofa dan kursi atau pada lukisan dinding.

Kuning pastel untuk dinding kamar mandi

Warna pastel lainnya yang juga bisa digunakan untuk menghias dinding kamar mandi yaitu kuning pastel. Warna ini bisa menghadirkan suasana bahagia di kamar mandi.

Padukan kuning pastel dengan ubin kuning cerah dan perlengkapan kamar mandi berwarna putih hangat untuk tampilan yang seimbang dan cerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com