Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Inspirasi Desain Dapur dengan Warna Pastel, Cantik dan Estetik

Kompas.com - 13/12/2021, 07:18 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur seringkali disebut sebagai jantungnya rumah karena pentingnya aktivitas memasak dan menyiapkan makanan. Oleh sebab itu, dapur yang didesain dengan menarik dan rapi akan membuat kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan.

Ada banyak tren dekorasi dapur yang muncul dan tenggelam. Namun, ada satu tren yang diyakini tidak akan surut dalam waktu dekat.

Dikutip dari The Spruce, Senin (13/12/2021), sentuhan indah pada dapur putih standar, warna pucat dan warna pastel adalah cara cantik untuk mencerahkan ruangan dapur sambil mempertahankan palet warna netral.

Baca juga: 5 Cara Membuat Dapur Terasa Modern Tanpa Menguras Kantong

Desain dapur dengan warna pastel adalah cara sempurna untuk membawa sedikit kehangatan ke dapur. Berikut beberapa inspirasi desain dapur dengan warna pastel yang dapat diaplikasikan di rumah Anda.

Ilustrasi dapur dengan sentuhan warna hijau mint. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi dapur dengan sentuhan warna hijau mint.

1. Gunakan warna pink

Anda dapat menggunakan rona warna pink atau merah muda yang lembut, halus, untuk memberikan nuansa modern pada dapur. Bahkan tanpa renovasi total, menambahkan semburat warna pink dapat menciptakan ilusi dapur tampak baru.

Tambahkan beberapa peralatan warna pastel atau ganti warna cat lemari dapur atau cat dinding dapur dengan warna pink yang cantik dan lembut.

2. Dapur warna hijau mint

Dapur hijau mint yang ceria mampu menambahkan percikan warna yang sempurna ke dapur.

Dengan hanya mengecat bagian bawah lemari, dapur tidak terasa terlalu kekanak-kanakan, melainkan mempertahankan nuansa kontemporer dan dewasa.

Baca juga: 5 Tips Memaksimalkan Dapur Kecil agar Lebih Fungsional

3. Gunakan marmer

Aksen marmer dapat digunakan di setiap ruangan di rumah, tak terkecuali dapur. Anda bisa menggabungkan dua tren favorit saat ini, yakni aksen marmer dan emas di dapur.

Halaman:
Sumber The Spruce
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com