Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Barang yang Harus Disingkirkan dari Laci "Sampah", Apa Saja?

Kompas.com - 01/02/2024, 18:00 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kekacauan menjadi masalah yang dialami banyak pemilik rumah. Kekacauan dapat terjadi hampir di setiap permukaan di rumah, salah satunya laci penyimpanan khusus atau laci sampah (junk drawer). 

Laci sampah mempunyai tujuan menyimpan barang-barang kecil yang tidak rutin digunakan, seperti gunting, obeng, tang, dan sejenisnya. 

Baca juga: 5 Tips Menyimpan Barang di Bawah Tempat Tidur

Namun, barang-barang yang tidak diperlukan bisa dengan mudah masuk ke laci sampah. Bahkan, meski laci sampah yang tertata sempurna, Anda pasti akan menumpuk kekacauan yang tidak diinginkan seiring waktu.

Hal ini benar-benar normal, tapi penting meluangkan waktu menyisirnya secara konsisten dan membuang apa pun yang tidak seharusnya disimpan di laci sampah.  

Untuk membantu Anda memulai, berikut sejumlah barang yang harus disingkirkan dari laci sampah disadur dari Better Homes and Gardens, Kamis (1/2/2024). 

Kabel dan pengisi daya

Ilustrasi beberapa kabel USB dengan konektor tipe C.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Ilustrasi beberapa kabel USB dengan konektor tipe C.
Jika semua orang di rumah menggunakan jenis pengisi daya telepon yang sama, meninggalkan satu kabel pengisi daya yang berfungsi untuk semua orang di laci bukan ide buruk.

Namun, beri label atau pastikan semua orang memahami bahwa itu adalah pengisi daya laci yang ditunjuk dan mereka tidak dapat meninggalkannya begitu saja.

Semua pengisi daya, kabel, dan kabel lainnya harus diatur di tempat lain. Jika tidak, akan segera membuat kekacauan di dalam laci penyimpanan. 

Baca juga: 5 Cara Mengatur Barang yang Bakal Populer pada 2024

Makan dan peralatan makan yang dibawa pulang 

Selanjutnya, barang yang harus disingkirkan dari laci sampah adalah makanan karena barang-barang ini sebenarnya akan kedaluwarsa.

Jadi, jika ingin menyimpan makanan, sebaiknya di dapur atau kulkas agar Anda ingat  menggunakannya. .

Selain itu, jangan gunakan laci sebagai tempat menyimpan paket peralatan plastik dan sedotan yang disertakan dengan pesanan bawa pulang.

Seperti halnya bumbu, bumbu-bumbu tersebut mungkin akan terlupakan atau lebih buruk lagi, berdebu dan kotor karena tercampur bahan lain.

Sebaliknya, simpan di laci peralatan makan perak atau di meja kerja Anda jika lupa membawa garpu untuk makan siang. 

Baca juga: 7 Barang yang Harus Disingkirkan dari Kamar Tidur, Kenapa?

 

Kupon dan daftar menu fisik 

Untungnya, di era digital saat ini, kupon dan menu fisik jarang terlihat. Tentu saja, jika restoran pizza lokal favorit Anda tidak memiliki menu online, simpanlah menu yang disertakan.

Namun, kupon dan daftar menu fisik menjadi barang yang harus dibuang dari laci sampah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com